Sumber: FB BEM Kema FPsi UNM

Rabu (14/09) panitia rampungkan persiapan Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (REAL) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM). Setelah melalui tahap persiapan kurang dari dua bulan, kegiatan ini akan dilaksanakan sesuai jadwal yang dimulai pada Kamis-Minggu (15-18/09).


Resqy Amalia selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa seluruh kelengkapan yang diperlukan selama kegiatan berlangsung telah rampung pada rapat terkahir hari ini (14/09).  "Alhamdulillah tadi sudah bahas teknis untuk besok, persiapan-persiapan selebihnya siap mi semua, untuk PJ-PJnya besok siap mi semua InsyaAllah," ungkap mahasiswi angkatan 2014 ini.

Saat ditanya mengenai kesiapan peserta, gadis yang akrab disapa Kiki ini mengungkapkan bahwa hingga saat ini peserta yang mengembalikan formulir berjumlah 130 orang dan masih akan bertambah hingga besok (15
/09). "Sudah ada 130 orang yang kembalikan formulir, di luar angkatan 2015 yang mau ikut, sampai saat ini yang saya tau itu angkatan 2015 ada tiga orang, selebihnya besok mau mengembalikan formulir," ungkapnya.

Sesuai dengan AD/ART Kema FPsi UNM Bab III Pasal 5 mengenai Pendidikan Dasar, pendidikan dasar yang wajib dilulusi anggota muda Kema FPsi UNM untuk menjadi anggota biasa Kema FPsi UNM adalah Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan, Psychocamp, Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM), dan minimal satu pendidikan peminatan.

Sementara itu, Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (REAL) FPsi UNM akan resmi dibuka pada Kamis (15/09). (ALF)