Kegiatan Workshop PKM 2016 di BM 102, Minggu, (25/09)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Minggu, (25/09), hari kedua kegiatan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang semula berlokasi di ruang BM 101 FPsi UNM terpaksa mengalah dan harus pindah ruangan karena adanya kegiatan lain yang juga diselenggarakan di tempat yang sama.

Husain Anandathama Lutfi selaku Panitia Acara Workshop PKM mengaku adanya komunikasi yang kurang antara Panitia dengan pihak Fakultas menyebabkan kegiatan Workshop dipindahtempatkan. "Kita pindah sebelum kegiatan dimulai, agak kaget juga sebenarnya, tapi ternyata yang berkegiatan itu (baca: Komunitas Ligamers dan BKM Psysport) sudah dapat izin juga dari PD (Pembantu Dekan) II, jadi saya juga bingung kenapa bisa bertepatan begitu. Kemungkinan miss komunikasi dijadwal penggunaan ruangannya," paparnya.

Menanggapi hal tersebut, mahasiswa yang akrab disapa Husain ini menyayangkan adanya insiden tersebut terlebih lagi peserta yang menghadiri kegiatan Workshop harus menyesuaikan di ruangan yang tidak sebanding dengan jumlah peserta. "Sebenarnya cukup disayangkan ki memang, karna terpaksa kita harus adakan Workshopnya di BM 102 yang kapasitas idealnya cuma 30 orang harus dipaksa masuk hampir 60 orang. Tapi kita tidak menyalahkan siapapun karna Alhamdulillah dua acara tadi berjalan baik ji, tp tetap ki perlu menjadi evaluasi serius masalah koordinasi peminjaman ruangan ini," ungkapnya.

Irmawati selaku peserta Workshop PKM juga memberikan komentar atas kekecewaannya terhadap insiden yang terjadi. "Ada sedikit kekecewaan karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Karena yang ditau kegiatannya diadakan di BM 101 mulai dari tanggal 24 sampai 25," tutur mahasiswi yang juga merupakan Ibu Suku Angkatan 2016 ini. (NL/QUE)