Tim Futsal Psysport pada Makassar Psychology League, (14/05)
Sumber: Dok. BKM Psysport
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Indonesia (F.Psi UI) kembali menyelenggarakan event tahunan berupa event olahraga dan seni. Penyelenggara kegiatan mengusung tema “Together Towards Unity and Equality”, dan akan dilaksanakan pada 21 September hingga 01 Oktober 2016. Berbeda dari tahun sebelumnya event  ini dinamakan Psychology in Art and Sport Competition (PIASTRO), namun berganti menjadi “2nd Annual Psychology Summit”. Terdapat empat kategori kompetisi yang diadakan oleh pihak penyelenggara antara lain Science Competiton, Art Competition,  Sport Competition, dan Non- Competition Events.

Universitas Negeri Makassar (UNM) yang diwakili oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (F.Psi) kembali mengikutsertakan timnya pada perlombaan futsal antar Psikologi se-Indonesia. Mereka yang mengikuti kompetisi ini adalah yang telah melulusi seleksi awal yang diadakan oleh Psysport, dan sebelas orang atlet siap diberangkatkan ke Jakarta untuk mengharumkan nama UNM.

Ini bukan kali pertama BKM Psysport mengikuti turnamen futsal yang diadakan oleh UI. Tim futsal Psysport sudah empat kali berpartisipasi pada turnamen futsal PIASTRO yakni pada tahun 2008, 2009, 2010, 2013, dan Psysport kembali siap untuk ikutserta dalam Psychology Summit tahun ini (2016). Keberangkatan tim futsal ke Jakarta dijadwalkan pada Selasa, (20/9).

Lukman selaku Ketua Umum BKM Psysport mengungkapkan bahwa persiapan dari tim futsal sudah mencapai 100 persen, dan mengenai masalah pendanaan, pihak fakultas siap menanggung biaya tiket keberangkatan. “Kalau mengenai persen, sudah pasti 100 persen, dan mengenai masalah dana, kami dari tim atlet memaksimalkan ji pencarian dana melalui proposal dan sumbangsih dari teman-teman dan alumni. Fakultas siap ji gantikan dana untuk biaya tiket keberangkatan,” Ungkapnya.

Keikutsertaan tim futsal Psysport pada event Psychology Summit tentunya memiliki visi tersendiri yaitu ingin membuktikan bahwa tim futsal Psysport tidak sekedar ikut meramaikan saja, namun memiliki target tersendiri yaitu juara dan mengharumkan nama baik Psikologi UNM.


Lebih lanjut mahasiswa angkatan 2013 ini menjelaskan “Kami dari tim futsal sudah menyiapkan jauh-jauh hari sebelumnya, dari persiapan itu ingin kami buktikan bahwa kami disana tidak sekedar ikut meramaikan saja tapi ada target tersendiri yaitu juara di turnamen kali ini agar bisa membuat bangga dan mengharumkan nama psikologi UNM,” jelasnya. (FFS)