Psigoes di Bendungan Bili-Bili Kab. Gowa
Sumber: Dok. Psigoes

Setelah lama tidak aktif Komunitas Sepeda Psikologi atau yang lebih dikenal dengan nama Psigoes mengadakan kegiatan bersepeda perdana pada Minggu, (25/09) dengan rute keliling kota Makassar dan titik kumpul di kampus Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kegiatan ini menjadi momen bagi Psigoes untuk mengenalkan diri kepada Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM yang belum sempat melihat kegiatan Psigoes dalam hal ini adalah mahasiswa FPsi UNM angkatan 2015 dan 2016.

Muh Ikramullah selaku ketua komunitas Psigoes mengungkapkan bahwa Psigoes sempat tidak aktif berkegiatan karena kesibukan masing-masing anggota yang memiliki tanggung jawab lain. “Kemarin itu, terakhir aktif berkegiatan waktu Harla (06/15). Sejak masuk angkatan 2015 mulai kembali tidak aktif karena beberapa anggota Psigoes mulai ada kesibukan masing-masing, ada juga tanggung jawab baru. Misalnya saya, kan mengabdi ka di BEM sebagai kemendiklat. Sebenarnya bukan mau dibelakangi Psigoes, tapi ada tanggung jawab yang lebih diprioritaskan dan bisalah mengalah Psigoes,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap pada kegiatan selanjutnya banyak masyarakat psikologi yang terlibat. “Harapan saya, banyak masyarakat psikologi ikut terlibat dalam bersepeda bersama, refreshing bersama,” harap pria yang kerap disapa Ikram ini. (SA)