Studi Independen Bersertifikat di RevoU Tech Academy batch 5.
Sumber: Dok. Pribadi

Studi Independen Bersertifikat di RevoU Tech Academy batch 5 menawarkan program pembelajaran dengan 2 posisi yang dinilai penting pada era digital ini. Data & Software Engineering menjadi topik yang akan dipelajari secara mendalam selama program berlangsung. 

Ummi Rawdlah Humairah, salah satu mahasiswa yang menjalani Studi Independen Bersertifikat (SIB) di RevoU Tech Academy mengungkapkan bahwa ia mengalami peningkatan keterampilan dalam konteks pengembangan web dan konteks analisis data dengan bergabung menjadi peserta SIB RevoU Tech Academy.

Lanjut, Mahasiswa yang akrab disapa Ummi ini menjelaskan bahwa ia menjelajahi 2 ranah utama dalam dunia teknologi, yaitu Software Engineering dan Data Analytics selama mengikuti program ini. Selain itu, ia telah diajari pada setiap peran dengan melibatkan dirinya dalam 4 modul kunci: "Introduction to Software Engineering dan Fundamental Full-Stack Web Development" dan "Data Processing in Data Analytics dan Data Visualisation & Communication in Data Analytics". Keempat modul ini tidak hanya memberikan pemahaman mendalam tentang dasar-dasar teknologi, tetapi juga memperkenalkannya pada aplikasi praktis, seperti pengembangan aplikasi web dan analisis data e-commerce.

Selain dengan mempelajari 2 posisi penting yakni Software Engineering dan Data Analyst untuk menunjang karir di bidang teknologi, Ummi mengungkapkan bahwa program SIB di RevoU Tech Academy secara aktif memperhatikan pengembangan softskills dan kesiapan karir melalui modul tambahan, "Career Development Week" materi tentang pengenalan diri, pembuatan resume yang menarik, dan pemanfaatan LinkedIn sebagai alat jaringan relasi, hal itu merupakan informasi berharga yang memberikan perspektif luas tentang dunia profesional. 

Dalam satu minggu tambahan ini, Ummi mengemukakan bahwa ia meraih pengetahuan tentang growth mindset dan keterampilan komunikasi yang menjadi landasan kuat dalam menjelajahi karier di era digital.

Lebih lanjut, Ummi menyampaikan bahwa setiap modul dipelajari selama 4 minggu, untuk modul "Career Development Week" dipelajari selama 1 minggu. Setiap modul yang diberikan memberikan ia tantangan unik.

Ummi juga menyampaikan bahwa Proyek Capstone menjadi puncak perjalanannya menjadi peserta SIB RevoU Tech Academy di mana ia dan timnya merancang dan menerapkan aplikasi web kesehatan yaitu LesSugar serta melakukan analisis mendalam terhadap dataset e-commerce

Terakhir, Ummi menyampaikan keunggulan RevoU Tech Academy tidak hanya terletak pada bimbingan dari para professional di Asia Tenggara, tetapi juga pada fasilitas pembelajaran yang mumpuni dan peluang membangun relasi dari berbagai latar belakang pendidikan maupun profesi. RevoU Tech Academy: Data & Software Engineering memberikannya pengalaman yang menarik dan pengetahuan yang luas di bidang teknologi. 

Posting Komentar