Foto Bersama Mahasiswa Angkatan 2023 FPsi UNM.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Sabtu (02/12) - Mahasiswa Baru Angkatan 2023 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah merampungkan kepanitiaan Pengukuhan mahasiswa Angkatan 2023 yang akan diadakan Januari mendatang. 

Alfian Irfayadi selaku Calon Ketua Panitia terpilih Pengukuhan Angkatan 2023 menjelaskan bahwa seluruh kepanitiaan Pengukuhan Mahasiswa Angkatan 2023 sudah terbentuk. 

"Seluruh kepanitiaan sudah rampung, baik dari panitia inti yaitu Ketua, Sekretaris dan Bendahara, kemudian koordinator, sekretaris dan anggota setiap divisi yaitu Divisi Acara, Kesek, Humas, Pubdok, Perlek, dan Dakom," jelasnya. 

Mahasiswa yang akrab disapa Alfian ini menyampaikan bahwa kepanitiaan Pengukuhan ini terbentuk pada Minggu (26/11) lalu melalui pengumpulan yang diadakan oleh Kepala Suku Angkatan 2023 secara luring. 

"Kepala Suku mengadakan pengumpulan angkatan di hari minggu tanggal 26 November kemarin secara offline, dan di situlah kita mulai bentuk kepanitiaan Inaugurasi (baca: Pengukuhan) ini," sampainya. 

Hayatul Mutmainnah Ardin selaku Menteri Pendidikan dan Pelatihan (Mendiklat) membenarkan struktur kepanitiaan Pengukuhan mahasiswa Angkatan 2023 yang sudah rampung. Ia juga menyampaikan bahwa Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) sementara melakukan verifikasi nama panitia agar tidak terjadi kesalahan.

"Sejauh ini kami sudah menerima struktur kepanitiaan dari teman-teman Angkatan 2023, dan kami sedang melakukan crosscheck nama tersebut jangan sampai ada yang luput dan ada yang salah NIM," ujar Inna.

Lanjut, Alfian mengatakan bahwa proses penentuan panitia Pengukuhan melalui cara voting dan diskusi dari Angkatan 2023 yang hadir saat pengumpulan. 

"Untuk proses penentuannya itu kita lakukan voting pas pengumpulan kemarin, dan juga melalui diskusi dari Angkatan 2023 yang sempat hadir pada waktu itu," kata Alfian.

Alfian menuturkan bahwa saat ini belum ada persiapan yang telah dilakukan selain pembentukan kepanitiaan Pengukuhan dikarenakan Surat Keputusan (SK) yang belum keluar. 

"Belum banyak yang bisa dilakukan selain dari pembentukan panitia, karena SK belum keluar," tuturnya. 

Alfian berharap agar Pengukuhan yang dilaksanakan nantinya dapat berjalan dengan sukses. 

"Saya berharap semoga Inaugurasi sukses ke depannya," harapnya. 

Inna menuturkan bahwa SK belum diterbitkan agar kepanitiaan tidak mengganggu Ujian Akhir Semester (UAS) mahasiswa Angkatan 2023. 

"Kami masih menunggu dulu UAS rampung supaya kepanitiaan tidak mengganggu UAS, apalagi ini UAS pertamanya teman-teman 2023 di Psikologi," ucap Inna.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2020 ini mengatakan bahwa SK kepanitiaan Pengukuhan akan diterbitkan secepatnya setelah UAS sekaligus memperkenalkan mahasiswa Angkatan 2023 kepada panitia pengarah melalui pengumpulan angkatan.

"Secepatnya pastinya (baca: SK diterbitkan), karena kita akan pengumpulan lagi setelah UAS untuk pengenalan panitia pengarah juga," tuturnya

Inna berharap agar Pengukuhan mahasiswa Angkatan 2023 berjalan lancar sesuai dengan segala hal yang telah direncanakan.

"Harapannya yah semua berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang direncanakan, tujuan tolok ukur dan hal-hal yang kita harapkan semuanya bisa terealisasikan," harapnya. 

Sebagai penutup, Inna menyampaikan pesan kepada Angkatan 2023 agar meningkatkan dan memasifkan komunikasi serta mempersiapkan diri untuk berproses dalam kepanitiaan.

"Mungkin lebih ke peningkatan dan pemasifan komunikasi saja untuk seluruh teman-teman 2023, dan persiapkan dirinya untuk berproses," tutupnya. (ZK)

Posting Komentar