Foto Bersama Anggota Baru Angkatan XVI LPM Psikogenesis.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (16/12) – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menutup Psikogenesis Internship Program (PIP) dengan mengadakan Pengukuhan Keanggotaan Angkatan XVI pada (14-15/12) lalu di Malino.  

Andi Zahra Aliyya Sukri selaku penanggung jawab pengukuhan menjelaskan tujuan diadakannya pengukuhan adalah untuk meresmikan status peserta PIP menjadi Anggota LPM Psikogenesis. 

“Untuk meresmikan Keanggotaan LPM Psikogenesis Angkatan XVI yang tadinya berstatus Peserta Psikogenesis Internship Program menjadi Anggota keluarga besar LPM Psikogenesis,” jelas mahasiswa yang akrab disapa Anya tersebut. 

Lanjut, Anya menyampaikan bahwa pengukuhan dilaksanakan pada (14-15/12) lalu di Villa Mattiro Galung Malino. 

“Pengukuhan dilaksanakan pada Kamis-Jumat tanggal 14-15 Desember di Malino, Sulawesi Selatan yang bertempat di Villa Mattiro Galung,” sampainya. 

Anya kemudian menuturkan bahwa terdapat sebanyak 26 orang yang telah dikukuhkan pada pengukuhan ini. 

“Sebanyak 26 orang yang ikut serta dalam pengukuhan ini,” tuturnya. 

Terakhir, Anya berharap agar Anggota Angkatan XVI yang telah dikukuhkan dapat menjalin hubungan yang baik kepada seluruh keluarga besar LPM Psikogenesis dan dapat berdinamika dengan baik. 

“Harapan saya dari kegiatan pengukuhan kali ini adalah anggota LPM Psikogenesis Angkatan XVI dapat menjalin hubungan yang baik dengan seluruh keluarga besar LPM Psikogenesis dan bisa berdinamika di LPM Psikogenesis dengan baik ke depannya,” harapnya. 

Salah satu anggota angkatan XVI, Muhammad Eka Pratama mengungkapkan kesenangannya setelah melewati berbagai rangkaian kegiatan dan berhasil bertahan hingga dikukuhkan menjadi anggota LPM Psikogenesis. 

“Pastinya sangat senang karena sudah sampai di tahap terakhir, sudah menerima kartu anggota LPM Psikogenesis dan juga karena selama dua bulan ini sudah survive di tiga departemen,” ungkapnya. 

Mahasiswa yang akrab disapa Eka ini menuturkan bahwa kegiatan pengukuhan ini sangat berkesan dan menyenangkan serta membuatnya memperoleh banyak ilmu yang bermanfaat setelah magang dalam tiga departemen di LPM Psikogenesis. 

“Kesannya menyenangkan, terus saya juga mendapat sangat banyak ilmu bermanfaat yang baru baik di KWU (baca: Departemen Kewirausahaann), Keredaksian, maupun litbang (baca: Departemen Penelitian dan Pengembangan). Jadi menurut saya itu sangat berkesan,” tuturnya.

Lanjut, Eka berpesan kepada teman-temannya untuk selalu menjaga kesehatan dan kepada pengurus untuk tetap semangat kedepannya setelah mendampingi anggota angkatan XVI berdinamika di LPM Psikogenesis. 

“Pesan untuk teman-teman untuk selalu jaga kesehatan, dan lebih meningkatkan diri lagi karena sebelum pengukuhan telah diberikan evaluasi dari ketiga departemen. Untuk kakak pengurus, tetap semangat karena telah menjadi pendamping kami anak-anak magang, semoga dilancarkan kedepannya,” pesannya. 

Anggota Angkatan XVI lainnya, Nur Fadilah Fitriani Afridah mengungkapkan kesenangannya dapat dikukuhkan menjadi angggota LPM Psikogenesis dan merasa nyaman dengan pengurus yang bersikap baik. 

“Menjadi anggota Psikogenesis itu saya sangat senang sekali apalagi kakak-kakak juga welcome, jadi merasa sangat nyaman sih jujur di Psikogenesis,” ungkapnya. 

Sebagai penutup, mahasiswa yang akrab disapa Dila ini berharap ia dan teman-temannya dapat terlibat dalam kepengurusan dan kegiatan-kegiatan LPM Psikogenesis kedepannya, serta dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkan. 

“Harapan saya, saya dan teman-teman lainnya dapat menjadi bagian dari LPM Psikogenesis, entah itu jadi pengurus ke depannya atau ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatannya terus ilmu yang didapatkan juga bisa kita terapkan ke depannya,” tutupnya. (ZK)

Posting Komentar