Kegiatan Psikoedukasi oleh Mahasiswa KKP FPsi UNM di Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).
Sumber: Dok. Pribadi

Kelompok 2 Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar psikoedukasi pada lansia di sekolah PPKS Mappadeceng pada Rabu (25/10) lalu.

Psikoedukasi yang dilakukan merupakan pengabdian mahasiswa FPsi pada program KKP yang bertempat di Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan mengangkat tema mengenai “Pola Asuh Orang Tua Terhadap Perkembangan Emosional Pada Remaja".

Pelaksanaan psikoedukasi dimulai dengan pemberian ice breaking pada lansia sebelum di mulai materi. Selanjutnya, materi diberikan selama dua jam disertai dengan proses tanya jawab atau sharing terkait masalah yang dialami pada lansia dalam mengasuh anak yang menginjak usia remaja.

Sebagai penutup, salah satu peserta lansia di sekolah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) Mappadeceng mengatakan bahwa kegiatan Psikoedukasi bermanfaat karena era sekarang diperlukan pemahaman terkait teori pengasuhan anak yang baru. 

“Kegiatan ini sangat bermanfaat karena walaupun kami sudah lama mengasuh anak sebelumnya, namun ini adalah era yang berbeda tentunya perlu pembaharuan teori dalam mengasuh anak,” tutupnya.

Posting Komentar