Uji Petik Bagan Layanan oleh Mahasiswa KKP FPsi UNM di Lembaga Permasyarakatan Kelas I Makassar.
Sumber: Dok. Pribadi

Mahasiswa Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan uji petik kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta Mahasiswa Magang dari Universitas lainnya yaitu Universitas Muhammadiyah (Unismuh) dan Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Toraja terkait layanan di Lembaga Permasyarakatan Kelas I Makassar dengan memperlihatkan print out design Bagan Layanan Permasyarakatan Kelas I Makassar pada Selasa (14/11) lalu.

Salah satu WBP menyampaikan pendapatnya terkait design layanan tersebut bahwa dengan adanya informasi tentang apa saja layanan yang ada di Lembaga Permasyarakatan Kelas I Makassar ini dapat mempermudah WBP.

“Bagus mi ini, jadi gampang mi tawwa nanti kalau mau mengurus remisi atau cutinya toh, kayak harus ih ke mana kalau mau mengurus, apalagi untuk WBP yang di Mapenaling kalau selesai mi masa Mapenalingnya,” sampainya.

Sebagai penutup, Mahasiswa dari Unismuh dan IAKN Toraja menyampaikan bahwa dengan adanya Bagan Layanan Permasyarakatan Kelas I Makassar ini dapat mempermudah WBP dalam mengurus layanan.

“Kalau dari kami, ini sudah bagus karena dari apa yang terjadi di lapangan ternyata masih banyak WBP yang tidak tahu cara mengurus dan ke mana kalau mau mengurus terkait Layanan dan Hak yang bisa mereka dapatkan,” tutupnya.

Posting Komentar