Kegiatan Inaugurasi Prodi IPA FMIPA UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (06/12) - Mahasiswa angkatan 2022 Program Studi (Prodi) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Inaugurasi di Gedung Kesenian Societet De Harmoine pada (25/11) lalu.

Mahasiswa angkatan 2022, atau dengan nama FE22UM, menggelar kegiatan Inaugurasi dengan mengusung tema "Union in Iron Ring". Jaya Hasan, selaku ketua angkatan FE22UM Prodi Pendidikan IPA FMIPA membuka kegiatan ini dengan memberikan sambutan serta menjelaskan filosofi pengambilan nama FE22UM.

"Ferrum salah satu unsur yang ada pada tabel periodik ke-26. Keistimewaan Ferrum adalah kuat, kokoh, dan pulen. Delapan bulan telah kami laksanakan, banyak dinamika dan romantika air mata yang jatuh kami semua lewati, dan akan mempersembahkan itu semua pada malam ini. Semoga Inaugurasi FE22UM pada malam ini memanjakan semua mata para tamu undangan," ujarnya.

Selanjutnya, Abdul Hafizh Roihan selaku Ketua HMPS Prodi Pendidikan IPA FMIPA, memberikan selamat kepada FE22UM atas berhasil melaksanakan Inaugurasi.

"Selamat telah melalui proses yang sangat panjang dan juga selamat menempuh jalan baru karena pada malam ini angkatan kalian secara resmi dikukuhkan sebagai warga Program Studi Pendidikan IPA," ucapnya.

Lanjut, Ketua HMPS juga menuturkan beberapa harapannya agar menjaga tali silaturahmi kepada FE22UM.

"Kepada teman-teman sekalian, patut kita berharap kepada teman-teman Angkatan FE22UM untuk menjaga tali hubungan persaudaraan yang ada di Program Studi Pendidikan IPA, yaitu kultur kekeluargaan yang telah kita jalin dan juga telah kita bangun sejauh ini," tuturnya.

Sebagai penutup sekaligus pembuka acara Inaugurasi secara resmi, Ramlawati selaku Kaprodi Pendidikan IPA FMIPA berharap agar angkatan 22 dapat lulus studi tepat pada waktunya. 

"Saya berharap ananda semua sukses menempuh studi, kita menginginkan nanti ananda selesai tepat waktu kalau bisa kurang dari 4 tahun," tutupnya (028)

Posting Komentar