Ilustrasi LK II Diundur.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (16/12) - Latihan Kepemimpinan (LK) II Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) dijadwalkan ulang pelaksanaannya hingga (05-07/01) mendatang. 

Akhmad Zafran Ishar selaku Staf Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) BEM Kema FPsi UNM yang menjadi penanggung jawab LK II menyampaikan bahwa pelaksanaan LK II yang seharusnya dilaksanakan pada (15-17/12) sebagaimana diatur dalam matriks, mengalami penundaan. Ia mengaku bahwa keterlambatan ini dikarenakan belum rampungnya kepanitiaan. 

“Iya diundur, LK II diundur dikarenakan adanya beberapa kendala yang dialami seperti sulitnya menemukan panitia karena beberapa panitia khususnya divisi acara harus melulusi LK II dan SC (baca: Steering Committee) yang pernah ikut LK II,” ujarnya.

Zafran kemudian menjelaskan langkah alternatif BEM yang diambil untuk merampungkan kepanitiaan secepatnya dengan cara mengoptimalkan Fungsionaris BEM yang pernah ikut LK II untuk ikut berpartisipasi dalam kepanitiaan dan tidak akan melakukan open recruitment kepanitiaan. 

"Solusi yang kita lakukan itu kita panggil Fungsionaris BEM yang pernah ikut LK II untuk ikut berpartisipasi dalam kepanitiaan dan kita tidak buka oprec (baca: open recruitment) karena panitia yang dicari itu adalah yang sudah ikut LK II,” jelasnya. 

Sebagai penutup, Mahasiswa angkatan 2020 ini mengonfirmasi bahwa LK II telah diagendakan ulang pada (5-7/01) mendatang dan mengharapkan LK II dapat menjadi wadah untuk pengembangan diri dan menambah wawasan para peserta. 

“Tanggal baru LK II itu tanggal 5-7 Januari. Harapan saya ke depannya untuk LK II bisa menjadi wadah kepada para peserta untuk mengembangkan diri dan menambah wawasan baru yang lebih dalam terkait ilmu-ilmu yang akan diberikan pada saat LK II nanti,” tutupnya. (XWZ)

Posting Komentar