Program Kerja Ruang Dengar oleh Mahasiswa KKP FPsi UNM di LLP Psikomorfosa.
Sumber: Dok. Pribadi

Kelompok 2 Kuliah Kerja Profesi (KKP) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar program kerja Ruang Dengar dengan tema “Trust Issue Relationship” pada wanita dewasa awal di Lembaga Layanan Publik (LLP) Psikomorfosa pada Rabu (27/09) sore lalu pukul 15.00-17.00 WITA.

Program Kerja Ruang Dengar dengan Tema “Trust Issue Relationship” dilakukan sebagai pengabdian mahasiswa FPsi UNM pada program KKP yang bertempat di LLP Psikomorfosa dengan tujuan membantu wanita dewasa awal yang mengalami trust issue agar mendapatkan solusi dari permasalahan yang mereka hadapi.

Pelaksanaan Ruang dengar merupakan konseling kelompok yang di pandu oleh satu psikolog yang berperan sebagai fasilitator yang bernama Ananda Imanuela Nainggolan selaku Associate Clinical Psychologist di LLP Psikomorfosa. Kegiatan ruang dengar berupa konseling kelompok, di mana para peserta saling mendengarkan dan menceritakan masing-masing permasalahan yang mereka hadapi. Para peserta bebas memberikan saran serta masukan kepada peserta lain agar mendapatkan solusi dari permasalahan mereka.

Sebagai penutup, salah satu peserta kegiatan Ruang Dengar di LLP Psikomorfosa menyampaikan bahwa kegiatan ini membuatnya dapat mencurahkan permasalahannya hingga menemukan solusi dalam mencegah trust issue

“Kegiatan ini sangat membantu karena dari kegiatan ini saya bisa mengetahui bahwa saya tidak sendiri mengalami trust issue, dari kegiatan ini saya merasa lega karena bisa diberikan kesempatan untuk mencurahkan permasalahan yang saya hadapi, serta bisa mengetahui alasan-alasan mengapa trust issue bisa terjadi. Dari kegiatan ruang dengar ini juga saya bisa mendapatkan solusi untuk mencegah trust issue," tutupnya.

Posting Komentar