Pamfler Teman Cerita 2023 Pamit Undur Diri.
Sumber: Instagram @teman.cerita2023

Psikogenesis, Minggu (17/12) - Kegiatan Teman Cerita yang diselenggarakan oleh Kementerian Pengabdian kepada Masyarakat (Kemenpema) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah resmi ditutup pada Kamis (14/12) lalu.

Rizky Ramadhan selaku Menteri Pengabdian kepada Masyarakat (Menpema) dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada para helper yang bersedia menjadi konselor untuk menangani masalah yang sedang dihadapi oleh para helpee

"Saya berterima kasih kepada helper yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk mengikuti dan menjadi helper, untuk menjadi konselor, untuk dapat menangani permasalah-permasalahan yang tengah dirasakan oleh rekan-rekan helpee pada saat itu," ungkap mahasiswa yang akrab disapa Rizky tersebut.

Lebih lanjut Rizky berharap kegiatan ini dapat menambah keterampilan para helper untuk menjadi seorang konselor serta dapat membawa manfaat bagi para helpee.

"Program kerja Teman Cerita ini adalah implementasi dari apa yang rekan-rekan helper telah pelajari di Psikologi dan untuk diterapkan kepada masyarakat dan juga di lingkungan luar. Jadi semoga apa yang rekan-rekan helper telah lakukan beberapa bulan ini dapat menambah skill (baca: keterampilan) rekan-rekan helper dalam menjadi seorang konselor dan juga semoga apa yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi helpee," harapnya.

Muh. Nurhidayat Nurdin selaku Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiswaan FPsi UNM dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan Teman Cerita merupakan kegiatan yang sangat positif.

"Saya pikir itu (baca: Kegiatan Teman Cerita) merupakan kegiatan yang sangat positif dan patut untuk dikesinambungkan," ungkap dosen yang akrab disapa Dayat tersebut.

Sebagai penutup, Dayat berharap agar kegiatan  Teman Cerita tidak berhenti pada kepengurusan ini dan dapat dilanjutkan pada kepengurusan yang akan datang.

"Saya berharap bahwa kegiatan ini (baca: Kegiatan Teman Cerita) tidak berhenti sampai di kepengurusan ini saja, tapi benar-benar bisa dilaksanakan, dilanjutkan secara kelembangaan pada kepengurusan yang akan datang supaya dampaknya benar-benar bisa dirasakan oleh teman-teman," harapnya. (KSJ)

Posting Komentar