Pembacaan Surat Keputusan kepada Arya Hidayat Syam sebagai Ketua Angkatan 2016 (Psystem) terpilih di Aula Prof. Dr. H.A. Moh. Thayeb Manrihu, Jumat (10/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, (11/02) - Setelah lima bulan bersama sebagai mahasiswa baru (maba), angkatan 2016 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) (baca : Psystem) akhirnya memiliki Ketua Angkatan. Pemilihan Ketua Angkatan Psystem yang dilaksanakan pada Jumat, (10/02) di Aula Prof. H. A.Moh. Thayeb Manrihu menetapkan Arya Hidayat Syam sebagai Ketua Angkatan.

Sebelumnya, telah ditentukan 21 kriteria bagi calon Ketua Angkatan yang telah disepakati hingga menghasilkan terpilihnya sembilan kandidat calon ketua. Kesembilan kandidat ini dipilih secara musyawarah yang diikuti oleh sebanyak 70 orang maba.

Laela Sabrianti selaku Menteri Pendidikan dan Pelatihan (Mendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM berharap agar Ketua Angkatan Terpilih dapat membawa Psystem menjadi lebih baik kedepannya. "Dia bisa bawa Psystem ini lebih baik, lebih baik dalam artian bahwa Psystem ini etikanya bagus, mudah bergaul, tidak suka patotoai (baca: tidak kurang ajar), karena ketua angkatan itu orang pertama yang pasti disalahkan ketika ada temannya melakukan kesalahan,” ungkap mahasiswi angkatan 2013 ini.

Menanggapi harapan Laela Sabrianti, Arya Hidayat Syam selaku Ketua Angkatan Terpilih mengaku siap untuk membuat Psystem menjadi lebih baik. “Untuk angkatan ke yang lebih baik, kenapa tidak,” ungkap mahasiswa yang kerap disapa Arya ini. (006)


*Berita ini ditulis oleh peserta Magang Diklat Jurnalistik IX LPM Psikogenesis

Posting Komentar