Ketua Umum Maperwa UNM terpilih, Muh. Yunasri Ridho (PDH Hitam) dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) pada Mubes XVI LK UNM di Local Education Center (LEC) Angkasa Maros, Jl. Dakota Komp. Lanud  Hasanuddin Mandai, Minggu, (12/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (12/02) - Musyawarah Besar (Mubes) XVI Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di Local Education Center (LEC) Angkasa Maros sejak Sabtu (11/02), tetapkan calon asal Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM yakni Muh Yunasri Ridho sebagai Ketua Umum Maperwa Terpilih untuk periode 2017/2018.

Sebelumnya, terdapat tiga calon yang bersaing dalam penentuan posisi tersebut, yakni Hasdar (FE), Muh. Yunasri Ridho (FIS) serta Sofyan Tsauri Wahid (FMIPA). Setelah melalui tahap musyawarah, ketiga calon tersebut secara mufakat memutuskan perwakilan asal FIS ini sebagai Ketua Umum Maperwa periode 2017/2018.

Terkait proses terpilihnya sebagai Ketua Umum Maperwa, Yunasri menuturkan bahwa pemilihan dalam bentuk demokrasi tertinggi ini tidak hanya sebagai jalan terbaik dalam membuat keputusan, tetapi juga memberikan pelajaran berharga untuk para calon ketua. "Jalan terbaik dalam memutuskan sesuatu adalah musyawarah mufakat karena itu adalah bentuk demokrasi tertinggi," terangnya.

Lebih lanjut, Yunasri menuturkan bahwa sebagai Ketua Umum Terpilih, hal utama yang nantinya akan ia lakukan adalah menjadikan LK UNM menjadi lembaga yang aspiratif, edukatif, advokatif sebagai lembaga perkaderan serta pergerakan demi UNM satu. "Saya pikir jelas termaktup apa yang akan saya bangun setelah Mubes ini berlangsung," ungkap pria asal Mamuju  ini.

Hingga berita ini diturunkan, proses Mubes XVI LK UNM masih berlangsung di LEC Angkasa, Maros. (AWZ)

Posting Komentar