Mudabbir dalam pemaparan visi-misi calon Presma BEM UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Sabtu (11/02)- Mengusung Slogan ‘BEM UNM KITA Kembali’, Mudabbir selaku Calon Presiden Mahasiwa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) siap wujudkan perubahan positif untuk Lembaga Kemahasiswaan (LK).  

Kata "KITA" dalam slogannya sendiri merupakan kepanjangan dari Katalisator Integritas Terukur Akuntabel. Lebih lanjut, mantan Presma BEM Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) UNM Periode 2015/2016 ini menjelaskan bahwa slogan ini merupakan poin-poin penting yang baiknya dimiliki oleh BEM UNM sendiri dilihat dari persoalan yang terjadi di UNM  “Kanapa mengangkat KITA, karena berangkat dari persoalan  yang terjadi memang dari kita, oleh kita, dan untuk kita” Jelasnya.

Laode Irfan Herdiansyah selaku mantan Presma BEM Kema FPsi UNM Periode 2013/2014 menanggapi bahwa KITA dalam slogan tersebut merupakan sebuah gerakan perbaikan dalam LK UNM  khususnya BEM UNM yang sebelumya dirasa egois. “LK Universitas dalam hal ini BEM UNM, hanya dirasa dimiliki oleh BEM itu sendiri, elemen-elemen lain seperti UKM termasuk beberapa BEM Fakultas merasa tidak dirangkul seakan memiliki sekat,” tutur mahasiswa angkatan 2010 ini.

Untuk pemilihan Presma BEM UNM sendiri,  saat ini telah dilangsungkan di Local Education Center (LEC) Angkasa Maros hingga Minggu (12/02) mendatang. (021)

*Berita ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik (DJ) IX LPM Psikogenesis

Posting Komentar