Seminar Nasional yang dibawakan oleh Dr. Muhammad Darwis M, M.Pd pada Geometri 2017 di gedung ICP FMIPA UNM, Kamis (02/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (02/02)- Melalui Genius on Mathematics in Real Life Application (Geometri) 2017, mahasiswa Himpunan Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan sebuah seminar nasional pada Kamis, (02/02). Seminar ini mengusung tema "Mengembangkan Kemampuan Literasi Dalam Menjawab Tantangan Kompetisi Global".

Kegiatan ini diikuti oleh 21 peserta yang terdiri dari mahasiswa, guru pendamping peserta lomba Geometri 2017 dan masyarakat umum lainnya. Selain itu, seminar ini juga diisi oleh dua orang pemateri yang berkompeten dibidangnya, yakni Muhammad Darwis dari komunitas Literasi Matematika dan Aslan Abidin dari komunitas Literasi Menulis.

Dinda Resky Anggreani, salah satu peserta seminar yang berstatus sebagai mahasiswi jurusan Matematika Bilingual ini sangat bersyukur diadakannya kegiatan tersebut. Menurut gadis berhijab ini, akan ada banyak ilmu bermanfaat yang bisa ia peroleh, terutama tentang Literasi. "Tertarik banget ka dengan kegiatan ini, karna diajar ki juga bagaimana untuk memperbaiki sistem pemerintahan Indonesia agar lebih maju dan berkembang dari negara-negara lain melaui literasi yang baik," ungkap mahasiswi angkatan 2016 ini.

Seminar ini dilaksanakan di ruang 314 gedung International Class Program (ICP) FMIPA UNM dan dibuka secara umum tanpa pungutan biaya. Kegiatan Geometri 2017 ini masih akan berlangsung hingga Sabtu, (04/02) yang berpusat di Kampus Jurusan Matematika UNM Parangtambung. (NRK)

Posting Komentar