Caretaker Maperwa UNM bersama seluruh SC dan perwakilan seluruh Lembaga Kemahasiswaan sedang berkumpul membahas terkait permasalahan tempat pelaksanaan Mubes XIV LK UNM di Gedung Serbaguna Kab. Maros, (10/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (11/02) - Terkendala perizinan tempat, pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) XVI Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang rencananya dilaksanakan di Pangkalan TNI Angkatan Udara (AU) Kab. Maros pada  Jumat-Minggu (10-12/02)  terancam molor tanpa kepastian.

Hafid selaku carteker sementara Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) UNM, menuturkan bahwa mandeknya pelaksanaan mubes yang direncanakan berlangsung sejak pukul 20.00 WITA ini dikarenakan perizinan penggunaan tempat yang tak kunjung tuai kepastian. "Ada miss komunikasi antara panitia  pelaksanaan mubes dengan pimpinan yang ada disini," ungkapnya

Sebelumnya, pihak penyelenggara berharap Mubes XVI LK UNM dapat diselenggarakan di Lekangkasa namun pihak setempat memberi persetujuan pada gedung Serbaguna yang justru memiliki batas waktu penggunaan. Sementara pihak panitia sendiri justru tidak menyiapkan penginapan bagi peserta.

"Panitia hanya melampirkan penggunaan gedung untuk aula, sementara terdapat dua tempat pelaksanaan yaitu Lekangkasa dan gedung Serbaguna, cuman yang di-acc (baca: disetujui) oleh komandan adalah gedung Serbaguna," tambah Hafid.

Kurniawan, selaku pihak keamanan Mubes XVI LK UNM menuturkan tidak dapat berbuat banyak sebab instruksi yang diberikan harus mengosongkan ruangan pada pukul 23.00 WITA. "Dari tadi saya juga sudah dihubungi terus, katanya bagaimana lokasi sudah beres atau belum," tuturnya saat menemui para mahasiswa di depan gedung Serbaguna.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan dari pihak penyelenggara Mubes XVI LK UNM terkait waktu dan tempat pelaksanaan selanjutnya. (AWZ)

Posting Komentar