Pamflet countdown Inaugurasi 2016
Sumber: Dok. Panitia Inaugurasi 2016

Psikogenesis, Sabtu (11/02) – Mahasiswa Baru (maba) angkatan 2016 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar kegiatan Inaugurasi pada minggu ketiga Februari 2017 mendatang. Jadwal kegiatan yang merupakan program kerja (proker) dari Kementerian Pengembangan Potensi (Kemenpensi) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM ini sendiri telah beberapa kali mengalami pengunduran.

Sebelumnya, kegiatan Inaugurasi tersebut direncanakan akan terlaksana pada Sabtu (11/02) tetapi telah diundur hingga Kamis (16/02). Namun, setelah dilakukan beberapa pertimbangan dari panitia pengarah dan panitia pelaksana, kegiatan Inaugurasi 2017 kembali mengalami pengunduran dan direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat (24/02).

Nurul Utami selaku Panitia Pengarah Inaugurasi 2017 berpendapat bahwa pengunduran jadwal terlaksananya Inaugurasi 2017 dikarenakan panitia pelaksana masih butuh waktu dalam mencapai tujuan dari inaugurasi itu sendiri. Menurutnya, hal itu dapat dilihat dari progress panitia pelaksana itu sendiri. “Jadi dirasa masih butuh ki waktu untuk adek-adek berproses sehingga mereka bisa capai ki tujuannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Kemenpensi sendiri telah menekankan ada 4 tujuan yang harus dicapai Panitia Pelaksana dalam memperadakan Inaugurasi itu sendiri yakni sebagai ajang pengukuhan, menjalin silaturahmi diantara Kema, mewadahi minat dan bakat mahasiswa dan membangun minat dan kemampuan berorganisasi Maba FPsi UNM.

Lebih lanjut, mahasiswi yang akrab disapa Tami ini menjelaskan bahwa setelah dilakukan pengunduran jadwal Inaugurasi, terlihat cukup banyak perubahan positif dari pergerakan panitia pelaksana Inaugurasi 2017 itu sendiri. “Sampai sekarang progressnya sudah lumayan berkembang pesatmi untuk sampai ke hari H-nya,” tambahnya.

Senada dengan Tami, M. Rafie Izas selaku Ketua Panitia Inaugurasi 2017 menyatakan bahwa telah terjadi perkembangan dari pergerakan Panitia Pelaksana, terutama dalam hal koordinasi dan komunikasi. Hanya saja yang menjadi kendala ialah angkatan 2016 yang masih belum cukup sadar untuk saling membantu satu sama lain. “Misalnya ada progress yang belum tercapai sepenuhnya, teman-teman yang lain belum bisa mencoba untuk menyelesaikan secara bersama-sama,” jelasnya.

Inaugurasi yang mengusung tema "Prism: A Wonderful Difference" ini rencananya akan diselenggarakan pada Jumat (24/02) mendatang di Balai Pendidikan dan Pelatihan Kota Makassar. (010)

*Berita ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik (DJ) IX LPM Psikogenesis

Posting Komentar