Pengukuhan Anggota Muda Psysport dalam TC VII
Sumber: Dok. Panitia TC VII


Psikogenesis, Minggu (12/02) - Follow Up Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada pekan keempat Desember hingga awal Maret baru dapat terlaksana pada Senin, (06/02). Akibatnya, follow up yang awalnya direncanakan selama tiga bulan hanya dapat berlangsung selama enam minggu.           

Rafli Caezar selaku Ketua Bidang II Kaderisasi dan Pemberdayaan mengungkapkan keterlambatan pelaksanaan follow up diakibatkan oleh hari libur yang membuat banyak peserta tidak dapat mengikuti kegiatan. "Karena libur jadi tidak aktif dan tidak pergi ke kampus yang paling karena pulang kampung," jelasnya.      
    
Kegiatan yang rencananya akan berlangsung selama enam minggu tersebut bertujuan untuk memperkenalkan struktur kepengurusan yang ada dalam  BKM Psysport kepada para peserta yang telah melulusi Training Camp VII (TC VII). Dalam kegiatan follow up tersebut para peserta akan dibagi menjadi beberapa kelompok. Pertemuan yang akan dilakukan sebanyak lima kali dimana setiap minggu masing-masing kelompok akan bertemu dengan setiap bidang yang berbeda.         

Rafli menambahkan bahwa megiatan follow up yang dikuti oleh 26 orang peserta ini akan membahas mengenai anggota-anggota dalam setiap bidang dan program, yang terdapat dalam Psysport sendiri. "Yang dibahas mengenai bidang tersebut siapa-siapa anggotanya, nama bidangnya, jobdesc-nya apa, prokernya seperti apa, semacam pengenalan,” jelas mahasiswa angkatan 2014 ini.

Muhammad Malikul Mulki, salah satu peserta follow up mengungkapkan bahwa follow up sendiri nantinya akan meningkatkan pengetahuan tentang  kelembagaan  dan skill yang dimiliki anggota muda. "Itu semua guna meningkatkan pengetahuan dan skill anggota muda yang  ingin berkembang,” ungkap mahasiwa angkatan 2016 ini. (009)


*Berita ini ditulis oleh peserta magang Diklat Jurnalistik (DJ) IX LPM Psikogenesis

Posting Komentar