Persembahan Tari Kreasi oleh mahasiswa angkatan 2016 dalam Inaugurasi 2017 di Ged. Balai Diklat Kota Makassar, Jumat (24/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (27/02) – Mahasiswa baru (Maba) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2016 (Psystem) baru saja melaksanakan inaugurasi pada Jumat malam, (24/02) di Gedung Balai Pendidikan dan Pelatihan Kota Makassar. Inaugurasi dilaksanakan untuk mengukuhkan maba angkatan 2016 sekaligus menjadi ajang penampilan bakat-bakat yang dimiliki oleh maba maupun Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM.

Sempat mengalami pengunduran jadwal yang awalnya direncanakan akan dilaksanakan pada Sabtu, (18/02) serta mengalami berbagai hambatan dalam proses persiapannya, akhirnya inaugurasi dapat terlaksana dengan maksimal. Arya Hidayat Syam sebagai Ketua Angkatan 2016 mengakui bahwa persiapan telah dilakukan sebaik mungkin meskipun terdapat bebrapa kekurangan dalam pelaksanaannya seperti shift-shift panitia, dan transisi antar penampilan yang menyita waktu cukup banyak.

Inaugurasi Psikologi UNM 2017 ini bertemakan "PRISM: A Wonderful Difference" dan diisi berbagai item penampilan diantaranya Tari Kreasi, Shadow Parody, Handmime, Musik Dua Warna,  Musikalisasi Puisi dan Tari gandrang Bulo. Selain Psystem, angkatan 2013 (Psytredetion), angkatan 2014 (Psyquartivo), dan angkatan 2015 (Psyzois) juga menyuguhkan penampilan yang menarik untuk menghibur undangan yang hadir.

Yusriansyah sebagai masyarakat psikologi yang turut hadir menyaksikan inaugurasi menyampaikan apresiasinya terhadap item acara yang menarik dan menghibur. “Item-item acaranya keren ki, kreatif tawwa," ungkap mahasiswa angkatan 2015 ini. 

Sekretaris Kementrian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM, Inastuti Retno memberikan kesan positifnya terhadap Psystem dalam menyiapkan inaugurasi. Sebagai penanggungjawab yang terus melakukan pengawasan terhadap maba 2016 dari mengikuti pendidikan dasar hingga pengukuhan, mahasiswa angkatan 2014 ini mengapresiasi inaugurasi dari segi konsep, tata panggung, dekorasi, serta item-itemnya. “Menurutku inaunya kemarin keren dan terlaksana dengan baik berkat paper (baca: Panitia Pengarah Inaugurasi 2017) dan Psystem sendiri," paparnya.

Sementara itu, Kemendiklat akan tetap melakukan evaluasi (baca: pengumpulan) pasca inaugurasi maba 2016 sebagai bentuk pengawasan etika, moral dan atribut. (011)


*Berita ini ditulis oleh peserta magang Diklat Jurnalistik IX LPM Psikogenesis

Posting Komentar