Sambutan Rektor UNM yang diwakili Pembantu Rektor (PR) I oleh Rernat Muharram pada pembukaan Geometri (Genius on Mathematics in Real Aplication) di gedung FF FMIPA UNM, Rabu (01/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Rabu (01/02)- Genius on Mathematics in Real Life Aplication (Geometri) 2017 merupakan sebuah perlombaan Matematika yang menjadi salah satu program kerja (proker) tahunan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Himpunan Matematika (Himatika) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM). Kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari yakni mulai hari Rabu hingga Sabtu (01-04/02) yang berpusat di Kampus Jurusan Matematika UNM Parangtambung.

Pembukaan yang dilaksanakan di gedung FF FMIPA UNM Parangtambung pada Rabu (01/02) menyuguhkan beberapa hiburan diantaranya tari paduppa, paduan suara, persembahan lagu dan tari empat etnis oleh mahasiswi jurusan Matematika FMIPA UNM. Dalam kegiatan tersebut, turut pula hadir Rernat Muharram selaku Pembantu Rektor I (PR I) bidang Akademik yang mewakili Rektor UNM, Husain Syam yang berhalangan hadir.

Dalam  sambutannya, Muharram mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. "Ya semuanya harus sportif ya dalam perlombaan ini," ungkapnya.

Salah satu peserta cabang Lomba Cepat Tepat Matematika (LCTM) tingkat SMP sederajat, Wahyu Jayadi juga mengungkapkan rasa salutnya pada kemeriahan acara pembukaan Geometri 2017. "Keren ki pokoknya kak, ada menari-menarinya," jelas siswa asal Jeneponto ini.

Amirullah selaku Ketua Panitia Geometri 2017 menuturkan bahwa Geometri 2017 bukanlah sekedar lomba, melainkan memiliki tujuan yang lebih utama, yakni agar mutu pendidikan khususnya pada mata pelajaran Matematika dapat lebih ditingkatkan. "Ya semoga semuanya bisa berjalan lancar dan semua tujuannya bisa tercapai," jelas mahasiswa angkatan 2014 ini.

Perlombaan yang mengusung tema "Be Brave, Be Smart, and Be the Winner" ini diikuti oleh sebanyak 756 siswa-siswi SD, SMP dan SMA sederajat Se-Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar). (NRK)

Posting Komentar