Latihan Besar Inaugurasi Psystem di Baruga Tidung V
Sumber: Dok. Panitia Inaugurasi Psystem 

Psikogenesis, Sabtu (11/02) - Inaugurasi yang merupakan budaya mahasiswa baru (maba) Fakultas Psikologi Universitas Negeri Makassar (FPsi UNM) untuk mengukuhkan angkatan dan menampilkan bakat akan kembali dihelat pada Jumat, (24/02) di Balai Pendidikan dan Pelatihan Makassar. Namun, mahasiswa angkatan 2016 (baca: Psystem) sebagai pelaksana kegiatan ini rupanya terkesan belum melakukan persiapan dengan matang. Hal ini dianggap sebagai akibat dari latihan beberapa aitem Inaugurasi yang belum maksimal.

Sejauh ini, diketahui partisipasi dari sebagian besar mahasiswa angkatan 2016 ini terbilang kurang dalam setiap latihan besar yang rutin dilakukan untuk aitem acara. Tercatat hanya 62 orang dari 138 mahasiswa yang mengikuti latihan besar pada Sabtu, (04/02).

Dinda Lestari selaku Koordinator Seksi Acara Inaugurasi 2017 mengutarakan bahwa faktor penyebab terhambatnya persiapan mereka dikarenakan kurangnya rasa kepemilikan Psystem terhadap acara Inaugurasi tersebut. “Kurangnya kesadaran akan teman-teman bahwa ini adalah acaranya,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, M. Rafie Izas selaku Ketua Panitia Inaugurasi 2017 berharap agar Psystem lebih meningkatkan partisipasi dalam latihan aitem acara. “Besar harapan saya agar kiranya kawan-kawan Psystem dapat senantiasa hadir dalam latihan rutin,” harap mahasiswa angkatan 2016 ini.

Hingga berita ini diturunkan, latihan besar selanjutnya dijadwalkan pada Sabtu, (11/02) di Baruga Tidung V. (016)

*Berita ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik (DJ) IX LPM Psikogenesis

Posting Komentar