Pamflet Psychology Championship
Sumber: Dok. BKM Psysport

Psikogenesis, Kamis (09/02) - Salah satu Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Psysport akan kembali menggelar event tahunannya yang bertajuk Psychology Championship. Kegiatan yang akan dibuka secara resmi pada Jumat, (10/02) di Aula Prof. H. A. Moh. Thayeb Manrihu ini rupanya meraih antusiasme tinggi dari masyarakat Psikologi.

Psychology Championship diselenggarakan dengan tujuan sebagai wadah untuk tetap menjaga silaturahmi antar angkatan yang ada dalam lingkup FPsi UNM. Kegiatan ini rencananya akan berlangsung selama tujuh minggu dikarenakan adanya beberapa cabang olahraga (cabor) yang menggunakan sistem liga seperti Futsal dan Basket. Sistem liga sendiri merupakan sistem kompetisi yang memberikan kesempatan bagi setiap peserta untuk saling berhadapan.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan ini rupanya mampu meraih antusiasme dan respon tinggi dari mahasiswa FPsi UNM. Hal ini dibuktikan dengan terpenuhinya standar yang ditetapkan oleh Psysport untuk setiap cabor yang merupakan rangkaian kegiatan Psychology Championship. Muh. Ibnu Kafsir selaku ketua Teamwork menuturkan bahwa peserta yang melakukan pendaftaran tidak hanya memenuhi standar, tetapi bahkan melebihi dari yang telah mereka tetapkan sebelumnya yaitu lima tim untuk tiap cabor. “Pesertanya alhamdulillah banyak lebih mi dari standar yang ditentukan, lebih mi dari lima,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lukman selaku Ketua Umum BKM Psysport menyampaikan bahwa untuk Psychology Championship kali ini, akan ada perubahan dari tahun-tahun sebelumnya. Perubahan itu meliputi penambahan cabor Futsal dan Basket ke dalam event Psychology Championship, di mana kedua cabor tersebut sebelumnya hanya berupa program kerja terpisah yang tidak diperlombakan dalam event tersebut. "Kalau tahun-tahun sebelumnya itu kemarin di pisah ki basket sama futsal, tapi sekarang disamakan ki semua," jelasnya.

Cabor yang diperlombakan nantinya akan dilaksanakan di berbagai tempat sesuai dengan jenis cabornya, seperti pelaksanaan cabor Futsal di Lapangan Aeropala, cabor Bulutangkis di Pelita, cabor Basket di Lapangan Lapas Aspol, serta untuk cabor Takraw, Tennis Meja dan Catur sendiri nantinya akan dilaksanakan di area FPsi UNM. Psysport sendiri akan menyelenggarakan agenda Technical Meeting pada Kamis (09/02) nanti di Aula Prof. H. A. Moh. Thayeb Manrihu. (KJ)

Posting Komentar