Absensi forum LPJ PIA 2017, Minggu (12/02) di Aula Moh. Thayeb Manrihu (Aula MTM)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Minggu (12/02)- Panitia pelaksana Psychology In Action (PIA) 2017 yang hadir pada forum Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) PIA di Aula Prof. Dr. H.A. Moh. Thayeb Manrihu (MTM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) minim. Pasalnya, kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, (12/02) ini hanya dihadiri oleh sebanyak 15 orang dari total panitia PIA 2017 yaitu 38 orang.

Salah seorang mantan fungsionaris Lembaga Kemahasiswaan (LK) FPsi UNM, Ashari Ramadana T menilai bahwa panitia PIA 2017 tidak serius dalam melakukan forum LPJ. "Kalo mereka memang serius harusnya sudah dari jauh-jauh hari disosialisasikan ki forum LPJnya, dan harusnya ndak dipilih ki hari libur begini karna akan sedikit ji yang datang," tuturnya.

Namun, Muh. Akbar Latif selaku Ketua Panitia PIA 2017 menampik hal tersebut, menurutnya panitia telah berusaha secara maksimal untuk melaksanaka forum LPJ. "Dari hari jum'at ji rencananya, tapi ada agenda yang bertepatan, LPJ juga masih tahap perampungan bendahara jadi cari ki hari lain, sabtu kan pleno FSI jadi dipilih ki Minggu," jelasnya.

Akbar juga menambahkan bahwa panitia pelaksana yang tidak dapat mengikuti forum LPJ tersebut memiliki agenda lain yang bertepatan pada hari ini. "Kayak Koordinator Humas (baca: Hubungan Masyarakat) Wahyu tidak bisa hadir karena sekarang lagi ada di lokasi Mubes (baca: Musyawarah Besar) UNM, kalau kak Fatrah (Koordinator Divisi Acara) itu ada memang urusan pribadinya dari kemarin-kemarin, dan beberapa juga ada yang pulang kampung," tambahnya.

Forum LPJ PIA 2017 ditolak oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM dengan persentase 30% proses, 8% administrasi dan 27% hasil. (NRK)

Posting Komentar