Pamflet cooming soon KBLH
Sumber: Dok. Panitia KBLH

Psikogenesis, Kamis (16/02) – Mahasiswa Pemerhati Bumi dan Nusantara (MARABUNTA) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali gelar Kemah Bakti Lingkungan Hidup (KBLH). Kegiatan ini akan dilaksanakan pada (3-5/03) mendatang di Desa Cilellang Kecamatan Malkusetasi, Kabupaten Barru. 

Kegiatan KBLH ini terbentuk sejak periode 2015-2016, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnnya lingkungan hidup dan mengembangkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) melalui penanaman mangrove. Adapun agenda yang dilakukan ialah operasi bersih, demo dan pembuatan kerajinan tangan, pemeriksaan kesehatan, night light, penanaman mangrove dan ramah tamah. Selain dapat diikuti oleh mahasiswa(i) FPsi UNM, KBLH juga menargetkan masyarakat umum Desa Cilellang Kabupaten Barru  sebagai sasaran utama. 

Sempat direncanakan terlaksana pada Jum’at-Minggu (24-25/02), kegiatan ini terpaksa diundur dengan berbagai macam pertimbangan. Jadwal yang bertepatan dengan acara Inaugurasi mahasiswa baru (maba) 2016 FPSI UNM dan adanya kegiatan Latihan Kepemimpinan 2 (LK2) FPSI UNM menjadi penyebab diundurnya KBLH ini. "Alasan diundur yang pertama inaugurasi maba, kedua ada kegiatan dari LK 2 essai dan penulisan karya,” ungkap Muh Gilang Alfayed selaku Ketua Panitia KBLH 2017. 

Pria yang akrab disapa Gilang ini berharap dari pelaksanaan kegiatan KBLH, dapat menumbuhkan kesadaran peserta dalam menjaga lingkungan sekaligus melakukan kegiatan amal pada masyarakat yang membutuhkan. "Pelajaran bagi kita semua bagaimana kita menjaga lingkungan di sekitar kita , beramal bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan di luar sana,” ungkap mahasiswa angkatan 2015 tersebut.  

Pendaftaran volunteer KBLH akan mulai dibuka pada Jum’at 17 Februari 2017. (FNA)

Posting Komentar