Lembaga Penelitian Mahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar (LPM Penalaran UNM) merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat di bidang penelitian serta keorganisasian kepada Mahasiswa.

LPM Penalaran UNM akan mengadakan salah satu kegiatan terbesarnya yakni Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian XXI (PMP-OMK XXI) . PMP-OMK merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya untuk merekrut anggota baru LPM Penalaran UNM.

Semua mahasiswa yang berstatus mahasiswa aktif di Universitas Negeri Makassar (UNM) memiliki kesempatan yang sama untuk mengikuti kegiatan PMP-OMK XXI.  Kegiatan ini terdiri atas tahapan-tahapan seleksi yang harus dilalui oleh para peserta, mulai dari seleksi awal hingga memasuki kegiatan inti dan menjadi angkatan XXI di LPM Penalaran UNM.

Ketua panitia PMP-OMK XXI, Wahyuddin, berharap agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tidak banyak mengalami kendala selama kegiatan berlangsung,  "Semoga nanti LPM PENALARAN UNM mendapatkan anggota baru yang sesuai dengan hasil analisis lembaga dan bisa membangun lembaga ini semakin baik kedepannya", imbuhnya.

Rangkaian kegiatan PMP - OMK XXI dimulai dari proses sosialisasi dan pendaftaran calon peserta pada 8-22 Februari 2018 yang dilaksanakan di sembilan Fakultas yang ada di UNM.

Agusman, Ketua LPM Penalaran UNM periode ini, juga mengungkapkan bahwa PMP-OMK XXI merupakan sebuah pintu bagi mahasiswa UNM untuk belajar penelitian dan karya tulis ilmiah. "Saya berharap akan semakin banyak peneliti-peneliti muda yang lahir, yang nantinya dapat berkontribusi dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada dengan cara-cara ilmiah, sehingga dapat membantu kampus, Kota Makassar bahkan Indonesia" ujar Agusman.

*Citizen Journalism

Posting Komentar