Pamflet ucapan selamat atas terpilihnya Ahmad Razak sebagai Kaprodi Magister Psikologi UNM.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis.

Psikogenesis, Sabtu (21/08)- Ahmad Razak telah dilantik sebagai Kepala Prodi (Kaprodi) Magister Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM)  pada Jumat (20/08) kemarin dalam Pelantikan Pejabat dan Serah Terima Jabatan di Lingkup UNM yang dilaksanakan di Ballroom Teater Lt. 3 Gedung Menara Pinisi. 

M. Daud selaku Dekan FPsi UNM kemudian menyampaikan proses yang ditempuh oleh pihak fakultas sejak Juli hingga ditetapkan dan dilantiknya Kaprodi Magister Psikologi, yakni sejak dibukanya prodi Strata 2 (S2) Psikologi di UNM hingga Kamis (19/08) kemarin belum ada pelaksana Kaprodi Magister Psikologi sehingga perlu untuk segera menetapkan pelaksana Kaprodi demi kelancaran proses perkuliahan. 

"Dan setelah kita mempertimbangkan banyak hal, maka Pak Haji Ahmad yang juga selaku WD III lah yang dinilai tepat untuk menjadi Kaprodi S2 Psikologi di pasca UNM. Karena Pak Ahmad ditunjuk sebagai Kaprodi S2 Psikologi UNM, maka tentu perlu segera dilanjutkan penggantian pejabat untuk WD III," ucapnya. 

Sementara itu, Daud menuturkan bahwa penugasan pada Ahmad Razak selaku Kaprodi Magister Psikologi memang menjadi hal yang sangat berat karena dari sisi struktur jabatan, Ahmad Razak turun pangkat dari WD III menjadi Kaprodi Magister Psikologi. Namun setelah melakukan diskusi bersama Ahmad Razak untuk meminta kesediaan dan pendapatnya, akhirnya diperoleh kesepakatan. 

"Bahwa kelihatannya ini adalah sebuah pilihan yang bisa dilakukan ketika memilih menjadi Kaprodi S2 Psikologi maka jabatan sebagai WD III jadi harus ditinggalkan. Nah itu konsekuensi," tuturnya.

Daud lalu mengakui hal ini dilakukan karena pihak fakultas juga ingin pengelolaan program S2 Psikologi di pascasarjana UNM dapat dikelola dengan baik seperti yang diharapkan bersama. 

"Sejalan dengan kebijakan yang berlaku dalam asosiasi penyelenggara pendidikan tinggi psikologi di Indonesia khususnya dalam penyelenggaraan program S2 Magister Sains, seperti itu," akunya. 

Akhir kata, Daud berharap dengan ditunjuknya Ahmad Razak sebagai Kaprodi Magister Psikologi UNM, Ahmad Razak mengelola manajemen program pendidikan magister psikologi di pascasarjana. 

"Dan tetap melakukan koordinasi dengan kami di fakultas supaya desain dan rancangan program pendidikan dan kurikulum pendidikan S2 Psikologi tetap sesuai seperti yang kami harapkan dan ini tentu berbeda kalau Kaprodinya bukan dari psikologi," tutupnya. (OA)

Posting Komentar