Agenda Pembukaan Training Advokasi HMJ FMIPA UNM.
Sumber: Dok. HMJ FMIPA UNM

Makassar,– Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Geografi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan pembukaan Training Advokasi yang akan diselenggarakan pada Jumat-Minggu (27-29/08). Kegiatan ini mengusung tema "Revitalisasi Nilai-Nilai Advokasi dalam Upaya Meningkatkan Nilai Kritis Mahasiswa dan Membangkitkan Pergerakan". 

Training Advokasi ini dibuka langsung oleh Uca selaku Ketua Jurusan Geografi FMIPA UNM  dihadiri oleh peserta serta masyarakat geografi. Kegiatan Training Advokasi ini akan dilaksanakan dengan metode semi daring dan akan diisi dengan penerimaan materi tentang Riset dan Advokasi yang diikuti oleh 28 peserta offline dan 30 peserta online 

Dede Kurniansyah selaku Ketua Panitia Training Advokasi tahun 2021 menjelaskan bahwasanya tujuan dari kegiatan ini yaitu membentuk karakter mahasiswa yang peka terhadap permasalahan yang menyimpang terlebih lagi mahasiswa sebagai social control diharapkan bisa memberikan saran, kritikan, dan solusi terhadap kejadian yang tidak sesuai dengan cita-cita bangsa dan nilai luhur bangsa. 

"Beranjak dari semua itu terselip sebuah harapan kami yaitu untuk menghidupkan kembali nilai nilai advokasi sebagaimana mestinya," harapnya.

Posting Komentar