Agenda Foto Bersama Dalam Kegiatan Pilmapres FPsi UNM Tahun Ajaran 2020/2021
Sumber: Instagram @psikologi_unm

Psikogenesis, Sabtu (07/08) – Wakil Dekan III (WD III) Bidang Kemahasiswaan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menanggapi capaian  prestasi mahasiswa FPsi UNM di tingkat fakultas, universitas, dan provinsi saat di wawancarai pada Kamis (05/08).

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Nurul Alwiah meraih Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) FPsi UNM 2021, Sahwa Ainul Maghfirah meraih Duta Remaja Sulsel 2021, dan Amira Nur Khalifah meraih Duta Kampus Best Photogenic Sulsel 2021. 

(Baca:   Nurul Alwiah, Mahasiswa FPsi UNM Menangkan Pilmapres UNM

Ahmad Razak selaku WD III mengungkapkan bahwa mahasiswa berprestasi akan diserahkan ke komunitas Psynstitution. Penyerahan ini dikarenakan banyaknya kontribusi Psynstitution dalam bidang tersebut.

“Sudah ada komunitas yang menangani tentang orang-orang yang pengen berprestasi di berbagai hal. Itu dia juga masih dalam (baca: ranah) komunitas, karena sudah banyak memberikan kontribusi,” ungkapnya. 

WD III yang akrab disapa Ahmad ini juga mengatakan bahwa ia sudah membuka komunikasi dengan Dekan FPsi UNM untuk kemungkinan dijadikannya komunitas Psynstitution sebagai lembaga yang mewadahi mahasiswa berprestasi. 

“Kegiatan-kegiatannya itu, melahirkan banyak duta, duta kampus, duta remaja, kan mereka semua yang tangani,” ujarnya saat diwawancarai di Ruang Rapat FPsi UNM Lt. 2. 

Untuk mengapresiasi prestasi yang ditorehkan, Ahmad menjelaskan bahwa ada hadiah yang disiapkan Fakultas. 

“Kalau misalnya hanya Rp. 10.000.000,00 misalnya. Ya itu tinggal dibagi-bagi dilihat dari levelnya (baca: tingkat prestasinya). Kami tidak berani mematok sekian kalau juara 1, kita lihat rasional budget-nya berapa dianggarkan di situ, di RKA-KL (baca: ”Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga)," jelasnya. 

Ahmad juga menambahkan untuk pemberian hadiah diusahakan pada saat Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FPsi UNM pada 13 Agustus nanti. 

"Kita maunya langsung disitu, makanya langsung mi itu kita' kasih ka, datanya. (baca: karena) Nama-namanya belum masuk pi (baca: secara keseluruhan), kalo bisa kita mi itu. Lalu saya komunikasikan ke WD II dan Bendahara,” tutupnya. (BLU)

Posting Komentar