Pamflet D-Day Championship 2023.
Sumber: Dok. BKM Psysport

Psikogenesis, Senin (02/10) - Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Psysport Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar pembukaan Psychology Championship pada Minggu (01/10). 

Ketua Tim Kerja, Ahmad Arsal Saputra menjelaskan bahwa tahun 2023 ini, Championship akan berlangsung hingga bulan November dan mencakup beragam cabang olahraga, termasuk futsal, basket, voli, bulu tangkis, tenis meja, dan e-sport

“Kegiatan championship 2023 ini akan berlangsung hingga bulan November yang terdiri dari berbagai cabang olahraga yaitu futsal, basket, volly, bulu tangkis, tenis meja dan e-sport,” jelasnya.

Lebih lanjut, Arsal menuturkan bahwa dalam upaya mencapai kesuksesan dalam kegiatan ini, ia tidak sendirian tetapi didampingi oleh 47 rekan kerja dalam timnya. Oleh karena itu, dengan sungguh-sungguh, ia meminta kerja sama dan komunikasi yang kuat agar kesuksesan dalam kejuaraan ini dapat diraih bersama-sama.

“Untuk menyukseskan kegiatan ini tentu saja saya tidak sendiri saya bersama teman teman tim kerja yang berjumlah 47 orang. Maka saya memohon dengan sangat untuk kerja sama dan komunikasi semoga selalu terjalin dengan baik untuk bersama sama menyukseskan Championship tahun ini,” tuturnya. 

Dalam sambutan lainnya Muh. Rafli Saputra selaku Ketua Bidang (Kabid) I berharap dengan sangat bahwa Championship tahun ini akan berlangsung lancar hingga akhir. Ia juga berharap agar para peserta dapat bermain dengan semangat saling mendukung dan menjalin silaturahmi dengan alumni.

“Besar harapan saya pada Championship tahun ini semoga bisa berjalan dengan lancar sampai akhir tentunya. Saya juga berharap kepada peserta dapat bermain dengan suportifitas yang tinggi dan tentunya menjalin silaturahmi dengan kakak kakak yang di atas (baca: alumni),” harapnya.

Sebagai penutup, Abdul Rahmat selaku dosen pembina berharap agar kegiatan ini berfokus untuk membentuk kedekatan dan saling mengenal, sejalan dengan nilai kekeluargaan yang menjadi ciri khas fakultas kita. Dengan demikian, ajang ini benar-benar menjadi kesempatan emas untuk saling mengenal lebih dalam dan memperkuat ikatan, sehingga istilah sekali masuk psikologi selamanya keluarga dapat benar-benar terwujud di lingkungan psikologi.

“Harapannya yaitu kita bisa menjadi lebih dekat dan mengenal satu sama lain karena salah satu ciri khas dari fakultas kita yaitu kekeluargaan. Jadi ajang ini betul betul sebagai ajang untuk mengenal satu sama lain, lebih dekat satu sama lain supaya nanti istilah sekali masuk psikologi selamanya jadi keluarga itu betul betul terwujud di psikologi,” tutupnya. (UH)

Posting Komentar