Logo Forum Studi Islam Kema FPsi UNM.
Sumber: Dok. Forum Studi Islam Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Jumat (27/10) - Forum Studi Islam (FSI) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan program Mentoring bagi seluruh mahasiswa Psikologi UNM yang beragama islam pada Desember hingga Januari mendatang.

N selaku Penanggung Jawab (PJ) Mentoring menjelaskan bahwa dalam program Mentoring akan dijelaskan beberapa materi kepada mentee serta pengetahuan lain yang berhubungan dengan Islam. 

“Program ini akan berbentuk timpal balik, di mana akan dilakukan baca Al-Qur’an bersama, dan juga ada materi mengenai fiqih wanita dan sunnah-sunnah yang belum kita ketahui akan dipelajari bersama,” ucapnya.

Mahasiswa angkatan 2022 ini lebih lanjut mengatakan bahwa sudah terdapat 22 peserta yang mengikuti program Mentoring ini. 

“Sekarang sudah ada 22 mentee yang terbagi menjadi 2 kelompok yaitu perempuan dan laki-laki dan akan dilaksanakan secara berkelompok berdasarkan jenis kelamin seperti yang perempuan akan diberikan mentor perempuan juga dan yang laki-laki diberikan mentor laki-laki,” tuturnya.

Akan tetapi, N mengatakan terdapat kendala dalam komunikasi antar mentor dan mentee.

“Kesediaan dari beberapa mentor untuk menyesuaikan waktunya dengan para mentee sulit untuk dilakukan sehingga terdapat kesulitan komunikasi antar mentor dan mentee,” jelasnya.

N lanjut menyampaikan bahwa kegiatan Mentoring ini berlangsung dari Bulan Desember hingga Januari mendatang.

"Program ini akan dilaksanakan dari bulan Desember hingga bulan satu (baca: Januari)," jelasnya. 

Sebagai penutup, N berharap agar program ini dapat menyebarkan pahala dalam bentuk penyebaran pengetahuan yang sudah didapatkan oleh mentee.

“Harapan saya adalah bagi mentee-nya ini bisa menambah pemahaman dan bisa membagikan pengetahuannya ke temannya atau ke orang terdekatnya sehingga pahalanya terus berjalan, amal jahariahnya,” tutupnya. (IND)

Posting Komentar