Penutupan Kegiatan Islamic Studies Training (IST) 2023 pada Minggu (01/10).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Minggu (01/10) - Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menyelenggarakan Islamic Studies Training (IST) 2023 dengan tema "Be an Independent, Smart, Thoughtful, Islamic Youth" pada Jumat - Minggu (29/09 - 01/10) di Gedung Diklat STIE AMKOP.

Dina Ulandari selaku ketua umum FSI mengungkapkan rasa hormat dan berterima kasih kepada seluruh panitia dan peserta yang telah mengikuti kegiatan IST 2023. 

"Saya ingin berterima kasih dan menyampaikan rasa hormat saya yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan teman-teman peserta yang sudah bertahan sampai saat ini. Tidak sedikit mungkin yang teman-teman korbankan mulai dari waktu dan juga materi. Itu semua sudah teman-teman korbankan dengan ikhlas, semoga teman-teman bisa mendapat balasan di hari akhir nanti," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dina menambahkan bahwa jumah peserta yang mengikuti kegiatan ini dari awal hingga akhir sebanyak 12 peserta. 

"Peserta yang bertahan dari awal sampai akhir berjumlah 12 orang. Alhamdulillah kesyukuran yang besar bagi saya pribadi karena teman-teman semua bisa melalui tiga hari ini dengan sehat. Saya ucapkan terima kasih sekali lagi," ucapnya. 

Melisa Putri Andini selaku peserta terbaik mengungkapkan rasa kagumnya terhadap kerja keras panitia dalam menggait mahasiswa untuk bergabung pada kegiatan ini. 

"Sebenarnya IST tahun ini bisa dibilang pesertanya kurang, tapi saya kagum dengan kakak-kakak panitia karena dengan kerja keras mereka yang luar biasa bisa menggait teman-teman (baca: mahasiswa) untuk bisa masuk ke IST," ungkapnya.

Sebagai penutup, Melisa berharap agar kegiatan tahun ini dapat menjadi pembelajaran agar ke depannya panitia dapat mempromosikan IST dengan lebih menarik. 

"Harapannya semoga yang tahun ini (baca: kegiatan IST) bisa menjadi pembelajaran untuk tahun-tahun ke depannya, di mana dalam mempromosikan FSI semoga bisa lebih menarik lagi agar peserta banyak yang lebih tertarik," tutupnya. (KSJ)

Posting Komentar