Logo HMPS Psikologi Kampus V Universitas Negeri Makassar.
Sumber: Dok. HMPS Psikologi Kampus V UNM

Psikogenesis, Kamis (12/10) - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Psikologi Kampus V Parepare Universitas Negeri Makassar (UNM) berikan tanggapan terkait rencana penarikan mahasiswa Parepare. 

Andi Aulia Farhan selaku ketua HMPS Psikologi Kampus V Parepare berikan tanggapan mengenai rencana penarikan mahasiswa Parepare, yang akan berdampak pada kelanjutan HMPS Psikologi Kampus V Parepare. 

Menurutnya kelanjutan HMPS Psikologi Kampus V Parepare masih bergantung pada pihak atasan akankah membuka kelas perkuliahan Parepare tahun depan atau tidak. Apabila Kampus V Parepare resmi tidak diperadakan lagi, maka HMPS Psikologi Kampus V Parepare tidak akan berlanjut. 

“Mengenai lanjut atau tidaknya HMPS Psikologi Kampus V tergantung lagi dari pihak atasan apakah akan membuka kelas Parepare untuk tahun depan atau tidak, apabila ada keputusan resmi dan fix tidak diperadakannya kelas Parepare maka HMPS Psikologi Kampus V tidak akan lanjut,” jelasnya. 

Mahasiswa yang kerap disapa Farhan ini mengatakan langkah yang bisa diambil oleh pihak HMPS Psikologi Kampus V adalah berkomunikasi dengan para pihak atasan yang tidak lain adalah Pimpinan Fakultas dan Koordinator Kampus V UNM. 

“Langkah yang dilakukan HMPS ialah melakukan komunikasi sama pihak Pemimpin Fakultas Koordinator Kampus V UNM yang terkait,” jelasnya. 

Terakhir, Farhan menambahkan harapan ke depannya apabila kelas Parepare tidak diperadakan lagi, HMPS Psikologi Kampus V tetap dapat menaungi semua mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) UNM dalam bidang pendidikan. 

“Harapan untuk berkelanjutan HMPS, semoga untuk periode ke depan apabila fix tidak diperadakan kelas Parepare, saya harap HMPS dapat menaungi semua mahasiswa Fakultas Psikologi UNM dalam bidang pendidikan,” tutupnya. (KEY)

Posting Komentar