Sambutan Ketua Panitia pada Kegiatan Psychology Leadership Training 2023.
Sumber: instagram @psychologyleadershiptraining23

Psikogenesis, Senin (23/10) - Panitia Psychology Leadership Training (PLT) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyampaikan hak peserta dan pertimbangan panitia sebagai tanggapan terhadap alasan pengunduran diri beberapa peserta PLT pada Kamis (19/10).

Muhammad Rifqi Faturrahman selaku Ketua Panitia PLT menyampaikan tanggapannya mengenai beberapa peserta yang mengundurkan diri (Dilansir dari: Peserta Psychology Leadership Training Ungkap Alasan Mengundurkan Diri)  bahwa pengunduran diri peserta PLT merupakan hak individu dari masing-masing peserta. 

“Menurut saya hak-nya teman-teman mau ikut atau tidak, tapi hak kami juga untuk melaksanakan kegiatan (Baca: PLT),” menurutnya.

Lebih lanjut mahasiswa angkatan 2019 ini mengatakan bahwa pihak panitia akan tetap memberikan pertimbangan kepada para peserta yang mengundurkan diri terkait dengan pentingnya kegiatan PLT.

“Tapi bukan berarti kami melepas begitu saja teman-teman yang mengundurkan diri. Kami memberikan beberapa pertimbangan kepada teman-teman dari sosialisasi sampai tahap pendampingan, kami selalu ji berikan pertimbangan kepada teman-teman bagaimana pentingnya ini kegiatan pengkaderan,” tuturnya. 

Dalam menghadapi pengurangan peserta PLT, Fatur mengatakan panitia akan merancang langkah-langkah untuk mengatasi pengunduran diri peserta PLT dan mempertahankan jumlah peserta sebanyak mungkin. 

“Solusi untuk perombakan kelompok itu sedang dipikirkan sama teman-teman panitia. Dan Insya Allah kita akan berusaha ji bagaimana mempertahankan jumlah peserta yang tetap,” ucapnya.

Izzul Haq Ramli selaku Steering Commitee (SC) memberikan tanggapan terkait kinerja panitia PLT bahwa panitia telah memiliki kesepakatan terkait kerja yang diambil dan panitia PLT terbuka terhadap segala bentuk laporan yang disampaikan serta akan melakukan evaluasi. 

“Pada rapat-rapat sebelumnya sebenarnya sudah diperingatkan kepada panitia harus pintar memosisikan dirinya, mungkin terkesan terdapat ada yang berlebihan namun sebenarnya sudah dievaluasi di rapat besar, dan pengkaderan di Psikologi itu tidak ada namanya perpeloncoan, setiap ada laporan masuk pasti akan dievaluasi,” jelasnya. 

Sebagai penutup, mahasiswa angkatan 2018 ini berharap agar kegiatan PLT dapat berjalan dengan lancar serta panitia dan peserta diberikan kesehatan hingga akhir kegiatan. 

“Semoga berjalan lancar ki toh, dan jika ada hal-hal yang tidak diminta terjadi, dapat diantisipasi dengan cepat dan semoga panitia dan peserta sehat dari awal hingga akhir,” harapnya. (016) 

Posting Komentar