Gedung Fakultas Kedokteran Universitas Negeri Makassar.
Sumber: google.com

Psikogenesis, Selasa (03/10) - Pimpinan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) sedang berupaya menarik kelas Parepare FPsi UNM untuk berkuliah di Makassar dan tidak menerima mahasiswa FPsi UNM di Kampus V Parepare tahun depan.

Nur Fitriany Fakhri selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) menuturkan bahwa kelas Parepare angkatan 2023 memang dikhususkan untuk lokasi Parepare yang saat ini masih berkuliah secara daring dikarenakan dosen FPsi UNM semuanya mengajar di Makassar, sedangkan kelas Parepare angkatan 2022 semuanya sudah ditarik untuk berkuliah di Makassar.

"Untuk kelas Parepare angkatan 2023 saat ini kelasnya masih online karena penerimaan mereka memang untuk kelas di Parepare, sedangkan saat ini dosen-dosen terkondisikan semuanya mengajar di Makassar. Awalnya mau ditarik (baca : Kelas Makassar) namun belum bisa. Untuk angkatan 2022 semuanya sudah bukan di Parepare dan sudah di Makassar, kelasnya juga sudah berubah menjadi kelas N bukan lagi kelas Parepare, jadi semuanya sama dengan kelas Makassar," tuturnya. 

Dalam wawancaranya, Fifi menjelaskan alasan pimpinan berusaha menarik kembali kelas Parepare ke Makassar yaitu agar ke depannya sudah tidak ada lagi penerimaan mahasiswa Parepare meskipun lulus melalui jalur mandiri, terlebih ketika Fakultas Kedokteran (FK) sudah berjalan. 

“Rencananya nanti ketika Fakultas Kedokteran sudah jadi, maka sudah tidak ada lagi penerimaan mahasiswa Parepare. Jadi murni untuk penerimaan mahasiswa Psikologi, meskipun jalurnya mandiri tapi tetap di Makassar. Makanya kami (Baca : Pimpinan) semua berusaha menarik kembali yang di Parepare untuk di Makassar. Untuk angkatan berikutnya sudah tidak ada lagi di Parepare karena memang sudah dibuat aturannya seperti itu,” jelasnya.

Sebagai penutup, Kaprodi FPsi UNM berharap agar semua kelas Parepare sudah menjalani perkuliahan di Makassar, dan menutup kelas Parepare ketika FK sudah ada agar koordinasi menjadi lebih aman dan kelas yang lebih nyaman, ditambah nantinya ada satu ruangan yang dapat dijadikan kelas besar dan kemungkinan sudah dapat digunakan semester depan. 

“Kedepannya saya berharap kelas-kelasnya semua (Baca : Kelas Parepare) sudah di Makassar, dan ketika FK sudah ada, kita tidak akan menerima untuk kelas Parepare. Berarti semuanya akan kuota Makassar dan kuliahnya di Makassar, Jadi koordinasinya lebih aman, kelasnya lebih nyaman. Ditambah nanti ada satu ruangan di atas yang akan dijadikan kelas besar, jadi ketika ada tambahan bisa di kelas ini, kemungkinan semester depan sudah bisa digunakan. Jadi untuk kelas sebenarnya sudah aman,” harapnya. (RNA)

Posting Komentar