Pamflet Open Recruitment Pendamping dan Volunteer C-Bom 2023.
Sumber: Dok. FSI Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Selasa (24/10)- Camping Bocah Muslim (C-Bom) yang diselenggarakan oleh Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan open recruitment untuk pendamping dan volunteer sampai tanggal (24/10).

Khadijah Faqih selaku penanggung jawab C-Bom 2023 mengungkapkan bahwa peradaan pendamping dan volunteer sudah ada sebelumnya dan merupakan bagian dari C-Bom.

“Pertama itu karena memang itu mi bagian dari C-Bom dari tahun-tahun sebelumnya juga sudah diadakan open recruitment untuk pendamping dan volunteer,” ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Faqih ini menambahkan bahwa urgensinya karena kegiatan C-Bom melibatkan anak-anak. Jadi, membutuhkan pendamping untuk menjaga anak-anak dan membutuhkan sukarelawan untuk membantu panitia.

“Urgensinya yang pertama di kegiatan C-Bom itu kan kita libatkan anak-anak, yang mana anak-anak ini butuh kayak pendampingan lebih, makanya kita rekrut pendamping. Yang kedua kenapa volunteer, volunteer ini bertugas untuk membantu panitia nanti di sana,” tambahnya.

Faqih menjelaskan bahwa pendaftaran pendamping dan sukarelawan dibuka hingga Selasa (24/10).

InsyaAllah sampai 24 oktober,” jelasnya.

Faqih mengatakan bahwa terdapat syarat untuk mendaftar sukarelawan dan pendamping, yaitu beragama Islam, mahasiswa aktif FPsi UNM dan kooperatif bekerja sama dengan panitia dan syarat tambahan untuk pendamping yakni melulusi Mata Kuliah Psikologi Perkembangan Anak. 

Volunteer itu syaratnya dia beragama Islam, mahasiswa aktif Psikologi UNM dan mau kooperatif bekerja sama panitia, sedangkan untuk pendamping itu sama seperti volunteer syarat-syaratnya, tapi ada satu syarat tambahan, yaitu pendamping harus sudah melulusi Mata Kuliah Psikologi Perkembangan Anak,” katanya.

Terakhir Faqih berharap semoga yang mendaftar pendamping dan sukarelawan ini mau berkomitmen dan berkerja sama.

”Harapanya semoga semua yang mendaftar ini benar-benar mau komitmen dan mau bekerja sama untuk sukseskan kegiatan C-Bom ini,” harapnya. (011)

Posting Komentar