Pendaftaran OCEAN Fest 2023 Diperpanjang.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (11/10) – Pendaftaran OCEAN Fest dengan tema "Preserve the Unity : Svarga Dwipantara" oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) diperpanjang hingga Rabu (11/10) mendatang.

Andi Azizah Kusuma Dewi selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa pendaftaran OCEAN Fest 2023 pertama kali diperpanjang hingga tanggal (08/10), namun kemudian diperpanjang lagi sampai tanggal (11/10).

“Betul, OCEAN ini kita perpanjang. Pertama kali kita perpanjang itu sampai tanggal delapan tapi kita perpanjang lagi sampai tanggal sebelas,” jelasnya.

Azizah mengemukakan bahwa kendala terbesar yang mengakibatkan perpanjangan pendaftaran adalah bahwa pihak panitia merasa masih kurang dalam jumlah pendaftar.

“Kendala terbesarnya itu kenapa diperpanjang pendaftaran karena memang dari kami pihak panitia masih merasa kurang terhadap pendaftarnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Azizah mengungkapkan bahwa dalam lomba debat sendiri sudah ada cukup banyak peserta. Hingga saat ini, sudah ada 17 tim yang mendaftar, namun pihak panitia berusaha memenuhi target mereka untuk mencapai 24 tim dengan memperpanjang periode pendaftaran.

"Di debat sendiri itu sudah banyak, sejauh ini sudah 17 tim yang mendaftar tapi kami memenuhi target kami yaitu 24 tim. Sebagai bentuk usaha kami yaitu memperpanjang pendaftaran,” ungkapnya.

Azizah mengaku kemungkinan besar akan ada perpanjangan lagi. Namun, saat ini masih dalam proses diskusi apakah perpanjangan akan berlaku khusus untuk kategori vidiografi dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) atau juga kategori debat. 

“Kemungkinan besar akan ada perpanjangan lagi, tapi masih dalam tahap pembicaraan apakah khusus untuk vidiografi dan TWK atau ikut juga dengan debat. Tapi sejauh ini seepertinya hanya TWK dan vidiografi,” akunya.

Azizah menambahkan bahwa saat ini belum ada persiapan konkret apakah akan ada penambahan periode pendaftaran atau tidak jika dalam periode perpanjangan ini tidak ada yang berubah. Namun, menurutnya pihak panitia yakin bahwa kemungkinan besar akan ada pendaftar baru, terutama karena ada penurunan harga. 

“Sebenarnya belum ada yang dipersiapkan kalau bertambah atau tidak, kalau dari pihak panitia itu dengan perpanjangan ini pasti sudah ada yang mendaftar begitu, karena yang kita tawarkan juga yaitu biaya tambahan yang lebih diturunkan. Kita akan diskonkan lah jadi lebih minim lah alasan untuk tidak mendaftar. Saya optimis lah kalau misal ada yang mendaftar,“ tambahnya.

Azizah berharap selain untuk menarik lebih banyak peserta, perpanjangan pendaftaran OCEAN ini dapat memberikan kesempatan lebih bagi setiap divisi untuk lebih mempersiapkan diri menyambut pembukaan OCEAN pada tanggal (21/10).

“Harapannya selain untuk menggali lebih banyak peserta, mungkin dari perpanjangan pendaftaran OCEAN ini, lebih dipersiapkan lagi kesiapannya dari masing masing devisi untuk mempersiapkan pembukaan OCEAN ini di tanggal 21,” harapnya. (UH) 

Posting Komentar