Foto Bersama pada Kegiatan Pembukaan DIKLATSAR XXII UKM SAR UNM.
Sumber: Dok. Panitia 

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search and Rescue (SAR) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kegiatan pembukaan DIKLATSAR XXII UKM SAR UNM pada hari Jumat (13/10/2023) lalu. 

Kegiatan ini merupakan langkah awal bagi calon peserta yang selanjutnya akan dinyatakan lolos sebagai peserta. 

Kegiatan yang berlangsung di Lantai 2 Ballroom D Phinisi tersebut dihadiri oleh beberapa instansi dan lembaga internal maupun eksternal UNM, diantaranya Lantamal VI, Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Selatan (Sulsel), beberapa organisasi pecinta alam dan potensi SAR.

Kegiatan Pembukaan DIKLATSAR XXII ini juga merupakan penyematan calon peserta menjadi resmi sebagai peserta DIKLATSAR XXII UKM SAR UNM. 

Adapun yang menjadi tema DIKLATSAR XXII UKM SAR UNM yaitu "Generasi Visioner yang Responsif dalam Misi Kemansiaan" semoga ke depannya para peserta bisa saling merangkul sampai ke pengukuhan dan bisa menjadi kader yang responsif dalam kemanusiaan. 

Safri selaku pendiri UKM SAR UNM menyampaikan dalam sambutannya bahwa kita harus tetap berjalan dan semangat dalam menghadapi berbagai rintangan dan hambatan.

"Yang perlu dilakukan adalah terus berjalan dan bersemangat, apapun rintangan dan hambatannya tetap istiqomah tetap semangat," ujarnya.

Terakhir, Wakil Rektor (WR) III bidang alumni dan kemahasiswaan UNM menyampaikan harapannya agar kader SAR ke depannya dapat memberi pertolongan dan bantuan bagi masyarakat.

"Semoga kegiatan DIKLATSAR ini bisa berjalan dengan baik dan kader SAR bisa memberi bantuan dan pertolongan yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat dan UNM," tutupnya.

Posting Komentar