Foto Bersama pada Penutupan Kegiatan Diklat Jurnalistik XVI pada Minggu (08/10).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (10/10) - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis sukses menyelenggarakan Diklat Jurnalistik (DJ) XVI dengan tema "Imbalance Between Right and Obligation" yang diikuti oleh 34 peserta di Wisma Hasanuddin pada Kamis-Minggu (05-08/10) lalu.

Ummi Rawdlah Humaira selaku Ketua Panitia menyebutkan dalam laporan penutupnya bahwa kegiatan DJ XVI ini diikuti oleh 34 peserta. Ummi juga menuturkan apresiasinya kepada seluruh panitia yang akas menghadapi kondisi hingga mampu mengatasi dan mengeksekusi pergantian manual acara.

"Saya ingin mengapresiasi ke setiap panitia terkhusus acara yang sigap dalam berbagai kondisi, sudah dua kali pergantian manual acara secara mendadak namun dapat diatasi dan dieksekusi dengan baik oleh seluruh panitia," lapor Ummi.

Khairunnisa Azzahra, atau yang akrab disapa Ica selaku penanggungjawab DJ XVI menjelaskan kendala yang dialami selama DJ XVI yaitu keterlambatan transportasi peserta dan sertifikat yang belum lengkap ditandatangani oleh dosen pembina.

"Kendala selama kegiatan DJ itu yang pertama adalah sebelum keberangkatan DJ. Sebenarnya dalmas yang dipesan ada dua. Namun pas hari H salah satu dalmas ada problem, sehingga dalmas menjemput peserta dua kali. Yang kedua adalah mengenai sertifikat pemateri. Jadi sertifikat itu ada empat, dan keempatnya belum ditanda tangani oleh dosen pembina," jelas Ica.

Namun, Ica menuturkan rasa syukur atas keberhasilan berjalannya DJ XVI. Ica juga berharap agar peserta-peserta DJ XVI akan melanjutkan perekrutannya hingga tahap magang dan pengukuhan.

"Walaupun ada beberapa kendala, Alhamdulillah ada jalan keluarnya sehingga kegiatan DJ XVI ini bisa berjalan sampai selesai dengan baik. Saya harap dengan banyaknya jumlah peserta DJ kemarin, mereka mau lanjut hingga ke tahap magang dan pengukuhan," harapnya.

Kendati mengalami beberapa kendala, Nabil Wiryawan selaku Peserta Terbaik menyampaikan antusiasme dan perasaan senangnya selama tiga hari mengikuti DJ XVI.

"Saya sangat antusias dan enjoy akan pemberian materi yang telah diberikan selama tiga hari ini dan untuk perasaan saya selama tiga hari ini menjalankan materi-materi yaitu saya merasa sangat senang," ujar Nabil.

Sebagai penutup, Nabil mengaku tidak menyangka akan mendapatkan gelar Peserta Terbaik dan berharap agar DJ tahun depan akan mempertahankan keramahan panitia dan pengurus serta pemberian materi yang menyenangkan.

"Tidak expect kalau saya menjadi peserta terbaik. harapan saya untuk DJ tahun depan itu mungkin bisa dipertahankan kayak keramahannya (baca: panitia dan pengurus) dan pemberian materinya yang seru-seru," tutupnya. (ARB)

Posting Komentar