Penutupan Kegiatan Biologi Open Day 2023 pada Sabtu (21/10).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (23/10) – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Fakultas Ilmu Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses menggelar kegiatan Biologi Open Day (BODY) 2023 dengan mengusung tema “Berkolaborasi, Berkreasi dan Berkompetisi Mewujudkan Generasi yang Berintelektual di Era Abad 21” yang dilaksanakan pada Kamis-Sabtu (19-21/10) lalu.

Adi selaku Ketua Panitia (Ketupat) menjelaskan konsep yang diangkat pada BODY 2023 yaitu pemanasan global dengan harapan agar kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan dapat merumuskan resolusi untuk mengatasi masalah pemanasan global.

“Kenapa kami dari kepanitiaan bersepakat untuk mengangkat konsep pemanasan global, karena dengan harapan kita mengedukasi mengenai masalah pemanasan global dan harapan setelah kegiatan ini kita mendapat resolusi-resolusi bagaimana nantinya kita menangani masalah pemanasan global ini, seperti itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Adi juga mengungkapkan tujuan dilaksanakannya kegiatan BODY adalah untuk menciptakan generasi yang berintelektual dalam konteks abad ke-21 yang sedang berlangsung saat ini.

“Tujuan utama kita adakan kegiatan ini adalah bagaimana kita menciptakan atau output dari kegiatan ini yaitu generasi yang berintelektual di abad 21 ini sekarang,” ungkapnya.

Selanjutnya, Adi memaparkan rangkaian kegiatan BODY berlangsung di lingkup Jurusan Biologi FMIPA UNM. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan BODY yaitu terdiri dari Olimpiade tingkat SD, SMP, dan SMA, Lomba Biorecycle, Short Movie, Akustik serta Manajemen Laboratorium.

“Rangkaian kegiatan itu terdiri dari beberapa Olimpiade yang pastinya yaitu, Olimpiade tingkat SD dan sederajat, olimpiade tingkat SMP dan sederajat, kemudian ada olimpiade tingkat SMA dan sederajat, ada Biorecycle, Short Movie, dan juga Akustik. Kemudian ada satu paket lomba Manajemen Laboratorium yang pesertanya itu dari guru - guru yang ingin melatih atau meningkatkan skill-nya mengenai manajemen labolatorium,” paparnya.

Sebagai penutup, Adi berharap seluruh yang berkontribusi di kegiatan BODY 2023 dapat menyukseskan dan mengembangkan kegiatan-kegiatan ke depannya serta tidak cepat puas untuk menjadi yang lebih baik.

“Harapan saya mungkin seluruh yang berkontribusi pada hari ini dapat berkontribusi untuk kegiatan-kegiatan ke depannya, utamanya mungkin Biologi Open Day ini dapat menyukseskan lagi ke depannya kita dapat mengembangkan kegiatan kita ini dan jangan cepat puas. intinya jangan cepat puas untuk menjadi yang lebih baik kedepannya,” tutupnya. (014)

Posting Komentar