Foto Bersama pada Kegiatan Pembukaan Diklat Jurnalistik XVI pada Kamis (05/10).
Sumber: LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (06/10) - Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan pembukaan Diklat Jurnalistik (DJ) XVI dengan tema "Imbalance Between Right and Obligation" pada Kamis (05/10) sore. 

Ummi Rawdlah Humairah selaku Ketua Panitia (Ketupat) DJ XVI menyampaikan bahwa terdapat 32 peserta yang mengikuti kegiatan DJ ini. 

"Adapun peserta dari Diklat jurnalistik ini berjumlah 32 peserta," ucapnya. 

Ummi menambahkan bahwa salah satu rangkaian kegiatan DJ ini adalah kunjungan stasiun penyiaran yaitu Tribun Timur Makassar.

"Adapun salah satu kegiatan yang akan dilakukan yaitu kunjungan ke Tribun Timur wilayah Makassar," tambahnya. 

Terakhir, Ummi berharap agar seluruh peserta DJ XVI dapat menjadi jurnalis hebat yang peka terhadap hak dan kewajiban serta dapat mengungkapkan realitas dengan jujur. 

"Harapan saya melalui Diklat jurnalistik XVI yakni seluruh peserta bisa menjadi jurnalis yang hebat, peka terhadap hak dan kewajiban, dan bisa mengungkapkan realitas dengan jujur," harapnya.

Muh. Yasin Ahmad selaku Pemimpin Umum (PU) LPM Psikogenesis juga berharap agar kegiatan DJ ini dapat menjadi pengalaman yang berkesan bagi peserta bukan hanya untuk menambah wawasan saja. 

"Saya berharap sebenarnya teman-teman dalam keikutsertaannya dengan kegiatan ini tidak hanya menambah wawasannya teman-teman, tetapi juga yang paling penting adalah kegiatan ini dapat berkesan dalam dirinya teman-teman khususnya dalam masa mahasiswanya teman-teman," harapnya.

Kemudian, Wakil Dekan (WD) I Bidang Akademik FPsi UNM, Resekiani Mas Bakar juga menyampaikan bahwa kegiatan DJ dapat membantu mahasiswa dalam menulis tugas-tugas di kampus, walaupun gaya penulisan berita dengan karya tulis berbeda, namun tetap melatih keterampilan mahasiswa dalam menulis. 

"Kegiatan Diklat Jurnalistik buat para peserta dapat membantu sekali dalam penulisan tugas-tugas kalian di kampus, meskipun gaya menulis berita nya berbeda dengan karya ilmiah, tetapi inti pokoknya hampir sama," jelasnya.

Terakhir, WD I Bidang Akademik FPsi UNM yang akrab disapa Kiki membuka kegiatan DJ XVI dengan pesan kiasan agar LPM Psikogenesis terus berkarya walaupun kebaikan dalam mengungkap realitas dianggap keburukan.

"Menanam padi di sawah luas, juga tumbuh pula rumput, seringkali berbuat kebaikan dianggap keburukan, jangan risau untuk terus bergerak terus berkarya," tutupnya. (ZK)

Posting Komentar