Foto Bersama Peserta Magang PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Branch Makassar.
Sumber: Dok. Pribadi

Alfa Group melepas mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengikuti program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka (MBKM) di Perseroan Terbatas (PT) Sumber Alfaria Trijaya Tbk Branch (cabang) Makassar terhitung sejak Februari hingga Juni (16/02-30/06). 

Andi Alya Fitriani, mahasiswa FPsi UNM yang mengikuti magang di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Branch Makassar menjelaskan bahwa mereka dilibatkan dalam posisi rekrutmen dan seleksi karyawan.

"Sebagai mahasiswa magang, kami dilibatkan dalam hal-hal seperti analisis bisnis khususnya dalam perekrutan dan seleksi, pemetaan dan evaluasi kandidat, melakukan proses seleksi, proses administrasi seleksi, dan mengevaluasi perekrutan maupun seleksi," jelasnya.

Mahasiswa dengan sapaan akrab Alya tersebut menguraikan bahwa peran mahasiswa magang, khususnya dalam proyek Evaluasi Bisnis Proses Rekrutmen dan Seleksi Karyawan yang ditawarkan oleh Alfa Group, punya peran penting bagi perkembangan dan adaptasi perusahaan. 

"Dengan lebih dari 14 ribu toko dan 32 kantor cabang di seluruh indonesia, tentu menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan sehingga harus terus mengembangkan dan beradaptasi. Mahasiswa yang mengikuti program pemagangan di perusahaan akan mendapatkan tantangan untuk mengembangkan proses rekrutmen dan seleksi di zaman yang serba digital seperti ini," urai Alya.

Ditandai dengan kegiatan Alfa the Fest bertema Farewell Graduation Party MBKM Alfa Group Cycle 4 pada Jumat (30/06) akhir Juni lalu, maka berakhir pula masa magang Alya beserta peserta magang MBKM Alfa Group lainnya. Alya mengungkapkan bahwa dengan mengikuti magang tersebut, dirinya dapat merasakan realitas kerja dalam perusahaan.

"Selama saya magang, saya benar-benar merasakan realita kerja sebagai pegawai. Orang-orang di kantor juga sangat mau menerima kritikan atau saran. Pesan saya semoga semuanya tetap menjadi orang yang friendly (baca: ramah) dan terus membantu satu sama lain," tutupnya.

Posting Komentar