Mahasiswa FPsi UNM Peraih Gelar Duta Genre Kabupaten Barru tahun 2023.
Sumber: Dok. Pribadi 

Psikogenesis, Sabtu (08/07) – Mahasiwi Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Rafilah Nabilah Muchlis berhasil meraih juara satu seleksi Duta Genre Kabupaten Barru yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Anak (Dinas PMDPPKBP3A).

Rafilah Nabilah Muchlis yang akrab disapa Lala menerangkan bahwa dirinya berhasil meraih Juara satu Duta Genre Kabupaten Barru yang diselenggarakan oleh Dinas PMDPPKBP3A dan akan mewakili Kabupaten Barru di tingkat provinsi.

“Gelar yang saya peroleh itu Duta Genre Kabupaten Barru tahun 2023 yang diadakan oleh Dinas PMDPPKBP3A yang nantinya akan lanjut untuk mewakili Kabupaten Barru di tingkat provinsi,” terangnya.

Mahasiswi FPsi UNM ini juga memaparkan bahwa Seleksi Duta Genre Kabupaten Barru Tahun 2023 dilaksanakan selama tiga hari yaitu pada (04 -06/07). Adapun rangkaian kegiatannya terdiri dari pemaparan Program kerja (Proker), tes wawancara dan tes tertulis, dan terakhir merupakan grand final yang dilaksanakan di Mlla Pelayaran Publik (MPP) Lantai 6 Kabupaten Barru.

“Kegiatannya itu 3 hari mulai tanggal 4-6. Tanggal 4 seleksi tahap 2 yaitu pemaparan Proker, tanggal 5 tes wawancara dan tes tertulis, dan tanggal 6 itu grand final yang diadakan di Mlla Pelayaran Publik Lantai 6 Kabupaten barru,” paparnya.

Lala berharap agar kedepannya dapat memberikan kontribusi yang bermakna bagi remaja yang ada di kabupaten Barru dengan membawa perubahan positif terkait isu remaja yang terjadi di Kabupaten Barru.

“Sebagai duta genre saya berharap dapat memberikan kontribusi yang bermakna bagi remaja yang ada di Kabupaten Barru, serta membawa perubahan positif akan isu-isu remaja yang terjadi di Kabupaten Barru,” tutupnya. (RNA)

Posting Komentar