Kegiatan Pengukuhan dan Apresiasi Seni Angkatan 2023 di Gedung Balai Manunggal pada Jumat (07/07).
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Senin (10/07)- Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2022 menggelar kegiatan Pengukuhan dan Apresiasi Seni Angkatan 2022 dengan mengusung tema "A Gleam History: Jalma Estungkara" di Gedung Balai Manunggal pada Jumat (07/07).

Nurazizah Aprilia Firsa selaku Ibu Suku angkatan 2022 memberikan tanggapan atas terlaksananya kegiatan Pengukuhan dan Apresiasi Seni Angkatan 2022.

"Saya amat bersyukur atas terlaksananya kegiatan pengukuhan angkatan 2022. Alhamdulillah penantian panjang serta penat yang talent maupun panitia rasakan sejak persiapan hingga pelaksanaan bisa terbayarkan dengan hasil yang maksimal saat itu," tutur mahasiswa yang akrab disapa Ica tersebut. 

Lebih lanjut, Ica memaparkan rangkaian acara yang dilaksanakan dalam kegiatan tersebut dimulai dengan acara formal hingga non-formal, serta penampilan dari beberapa angkatan.

"Untuk acara formal, mulai dari sambutan-sambutan, launching nama, logo, serta yang utama pengukuhan angkatan 2022 menjadi KEMA. Acara non-formal nya itu merupakan apresiasi seni, jadi ada berbagai penampilan baik dari talent angkatan 2022 hingga persembahan dari angkatan 2016-2021," paparnya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan Jumat malam itu Ica mengaku terdapat kendala yang menjadi eveluasi bagi teman-teman panitia dan diharapkan tidak akan terulang pada kepanitaan berikutnya. 

"Satu hal yang kami sayangkan adalah kurang maksimalnya kinerja vendor serta genset yang overheat sehingga penampilan teman-teman sempat terjeda beberapa menit. Hal ini pula yang menjadi evaluasi pengukuhan kemarin dan semoga di kepanitiaan selanjutnya kesalahan yang sama tidak terulang," jelasnya. 

Sebagai penutup, Ica menyampaikan harapannya kepada teman-teman angkatan 2022 yang telah dikukuhkan menjadi angkatan aktif dalam KEMA FPsi UNM.

"Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan pengukuhan dan apresiasi seni ini, teman-teman angkatan 2022 bisa tetap kompak karena ini barulah awal dari perjalanan yang akan dilalui sebagai keluarga mahasiswa. Saya juga berharap kedepannya teman-teman bisa menjaga nama baik angkatan 2022 "Psyverse" dan turut memberi sumbangsih positif bagi Psikologi UNM," tutupnya. (KSJ)

Posting Komentar