Penyelenggaraan Reuni Akbar oleh HIMA FIS-H UNM.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Selasa (25/07) - Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FIS-H) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menyelenggarakan Reuni Akbar yang dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (22-23/07) kemarin yang berlokasi di Ruang Teater Phinisi lantai tiga dan Pantai Indah Bosowa. 

Ketua Umum HIMA PPKn FIS-H UNM, Muhammad Mu’min Zhohir Ali menyatakan bahwa acara Reuni Akbar dilaksanakan dengan total kurang lebih 400 pendaftar.

“Dalam kegiatan Reuni Akbar ini ada kurang lebih 400 orang yang mendaftar,” jawabnya. 

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Mu’min ini menjelaskan ketercapaian dalam acara Reuni Akbar ini diantaranya adalah hadirnya para alumni PPKn dari setiap angkatan, jumlah peserta yang berpartisipasi mencapai estimasi, dan rangkaian kegiatan terselenggara sesuai dengan rencana. 

“Ada beberapa ketercapaian dalam kegiatan reuni ini, diantaranya hadirnya alumni-alumni PPKn dari setiap angkatan, tercapainya estimasi peserta dan terselenggaranya seluruh agenda yang telah direncanakan,” jelasnya. 

Mahasiswa angkatan 2020 ini juga menjelaskan bahwa ada kendala yang ditemui dalam pelaksanaan acara Reuni Akbar ini yaitu ada alumni yang baru melakukan pendaftaran di lokasi yang menyebabkan bagian registrasi perlu bekerja lebih dan kehadiran peserta seminar yang tidak tepat waktu sehingga acara diundur beberapa menit. 

“Kendala yang kami alami adalah beberapa alumni yang baru melakukan pendaftaran di lokasi sehingga bagian registrasi harus bekerja ekstra dan kehadiran peserta di lokasi seminar yang tidak tepat waktu sehingga acara diundur beberapa menit,” paparnya. 

Akhir kata, Mu’min dan panitia berharap agar kegiatan ini berdampak positif bagi seluruh komponen yang terlibat, dapat menjaga silaturahim antar alumni dan kegiatan ini bisa diagendakan kembali. 

“Harapan kami semoga kegiatan Reuni Akbar ini memberikan dampak positif bagi seluruh komponen yang terlibat di dalamnya, seperti alumni, HIMA PPKn FIS-H UNM, IKA PPKn, dan AP3KNI SUL-SEL. Semoga silaturahmi antar alumni tetap terjaga, dan kedepannya agenda seperti ini dapat diagendakan kembali kedepannya,” tututpnya. (FR)

Posting Komentar