Seminar Parenting oleh Tim BKP Asisten Mengajar FPsi UNM di SDIT Azzahrah Gowa.
Sumber: Dok. Pribadi

Tim Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) Asistensi Mengajar mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Makassar (UNM) melaksanakan seminar parenting dengan topik “Mempersiapkan Anak Menghadapi Masa Pubertas” pada Sabtu (24/06).

Perwakilan Mahasiswa BKP, Dita Maharani Resky mengatakan bahwa seminar ini bertujuan untuk memberikan ilmu serta pembekalan parenting bagi orang tua siswa yang memiliki anak menuju masa pubertas. Oleh karena itu, sasaran kegiatan ini diutamakan kepada orang tua. 

“Kami mengajak orang tua memahami hal yang paling dibutuhkan anak mereka yang memasuki masa pubertas seperti gimana cara kerja pikiran dan pola perilaku anak terbentuk, gimana membangun komunikasi positif, dan sebagainya,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa seminar parenting ini terdiri dari penyampaian materi dan sharing session. Pemateri dari seminar ini dibawakan oleh salah satu dosen FPsi UNM, yaitu Tri Sugiarti.

Menurut salah satu orang tua siswa yang sempat hadir, ia mengatakan bahwa seminar parenting ini sangat penting dan membantu dalam mempersiapkan anak menghadapi masa pubertas.

“Kegiatan seperti ini bagus untuk kami orangtua karena kedepannya anak saya juga sudah pubertas, apalagi diwadahi untuk bisa bertanya pribadi ke pemateri, jadi saya rasa seminar ini sangat membantu,” ucapnya. 

Posting Komentar