Foto Bersama dalam Pembukaan Diklatsar ke-XI BKM MARABUNTA FPsi UNM.
Sumber: Dok. Panitia

Psikogenesis, Sabtu (22/07) - Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi Nusantara (MARABUNTA) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan kegiatan pembukaan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) ke-XI (sebelas) yang berlangsung di Baruga Kemahasiswaan FPsi UNM pada Jumat (21/07) sore.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus harian Lembaga Kemahaiswaan (LK), mahasiswa, dan stakeholder FPsi UNM. Novita Salinding, selaku Ketua Panitia Diklatsar ke-XI dalam sambutannya mengatakan bahwa jumlah calon peserta yang mendaftar adalah berjumlah sepuluh orang. Dimana seluruh peserta sedang menjalani bina jasmani guna persiapan sebelum melakukan kegiatan outdoor (luar ruangan).

"Setelah menutup pendaftaran pada tanggal 13 Juli 2023 yang lalu, jumlah calon peserta yang mendaftar adalah berjumlah sepuluh orang yang sementara ini telah menyelesaikan wawancara, tes fisik, dan tes mental. Serta sementara ini juga tengah melakukan bina jasmani untuk mempersiapkan fisik calon peserta sebelum melakukan outdoor," ucap mahasiswa yang akrab disapa Alhambra ini.

Lebih lanjut, Alhambra menambahkan bahwa tema yang diangkat pada Diklatsar kali ini adalah "Memanggil Jiwa Sang Pemberani", dirinya mengungkapkan bahwa tema tersebut merupakan representasi harapan agar calon peserta Diklatsar ke-XI memiliki jiwa yang pemberani, bertanggung jawab, serta mampu menghadapi kendala yang dihadapi.

"Mengapa tema ini kita pilih, karena kami memiliki harapan bahwa calon-calon peserta Diklatsar XI memiliki jiwa-jiwa sang pemberani yang mampu bertanggung jawab dan tidak lari dari masalah ataupun kendala yang dihadapi nantinya," tambahnya.

Sejalan dengan itu, Aisyah Aulia Rahmat, selaku Ketua Umum BKM MARABUNTA FPsi UNM mengungkapkan bahwa dirinya berharap agar seluruh peserta dapat menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan. Terakhir, mahasiswa yang akrab disapa Drayd tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang yang berkonstribusi dalam menyukseskan kegiatan ini.

"Saya berharap kepada sepuluh calon anggota koloni dapat menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan, agar mereka dapat bergabung dengan keluarga MARABUNTA FPsi UNM, akhir kata saya ingin berterimakasih kepada seluruh orang yang telah memberikan tenaga dan pikirannya untuk membantu menyukseskan Diklatsar ke-XI," tutupnya. (PHS)

Posting Komentar