Kegiatan Psikoedukasi dan Journaling oleh Tim BKP FPsi UNM di  Balai Rehabilitasi BNN Baddoka.
Sumber: Dok. Pribadi

Mahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang tergabung dalam tim Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) mandiri sebagai bentuk program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Balai Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Baddoka Makassar.

Terkhusus untuk kelompok 3 yang beranggotakan Nurul Ain, Larissa Insana Purnama, dan Sonia Azzurric Abshar melaksanakan program kerja Psikoedukasi Management Stress pada (30/05) yang dilanjutkan dengan Journaling yang berlangsung pada (01-14/06).

Program ini diikuti oleh 10 perserta yang merupakan klien di Balai Rehabilitasi BNN Baddoka yang terindikasi memiliki tingkat stress dari sedang sampai tinggi. Adapun yang menjadi pemateri dalam Psikoedukasi tersebut adalah oleh salah satu dosen FPsi UNM yakni Nur Fitriani Fakhri. 

Selain psikoedukasi, juga terdapat pemberian journaling, ini dimaksudkan agar klien bisa berlatih meluapkan apa yang ada di pikirannya, juga untuk melatih klien agar bisa lebih menghargai diri sendiri, dan untuk memupuk rasa besyukur pada peserta.

Kegiatan ini disambut baik oleh para peserta, R salah satu peserta dalam program psikoedukasi dan journaling ini menuturkan bahwa dirinya merasa senang dan terbantu dengan adanya program ini, dirinya juga berharap kegiatan ini dapat menjadi program tetap dan berkelanjutan.

"Kami harap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan tetap di program kami, ini sangat membantu saya sih dalam menjalankan program," ucapnya.

Posting Komentar