Foto Bersama pada Kegiatan Bakti Ilmiah Mahasiswa 2023.
Sumber: Dok. Pribadi

Psikogenesis, Sabtu (29/07)- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Bakti Ilmiah Mahasiswa (BIM) 2023 dengan tema "Satu Langkah Kecil dalam Membangun Negeri" di Desa Baruga, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur pada Senin-Minggu (26/07-06/08).

Ketua Panitia BIM 2023, Rima Anugrah Alifka selaku ketua panitia BIM 2023 mengungkapkan sasaran kegiatan ini yaitu sebagai pengembangan sumber daya manusia untuk masyarakat.

“Sasaran kegiatan ini merujuk pada pengembangan sumber daya manusia termasuk siswa SMA dan masyarakat secara umum,” ungkapnya.

Rima kemudian menuturkan tujuan dari BIM 2023 ialah merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi melalui pengabdian masyarakat dan memberi kesempatan bagi mahasiswa untuk menerapkan ilmunya.

“Adapun tujuan dari BIM adalah merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi Khususnya dengan Pengabdian Masyarakat dan memberikan kesempatan bagi Mahasiswa jurusan Kimia FMIPA UNM untuk menerapkan ilmu yg telah didapatkan di bangku perkuliahan secara langsung ke tengah-tengah masyarakat,” tutur Rima.

Rima juga menjelaskan tema BIM 2023 sebagai harapan dengan kegiatan kecil yang dilakukan dapat menjadi bentuk partisipasi dalam membangun negeri yang lebih baik.

“Tema kegiatan ini adalah Satu Langkah Kecil Dalam Membangun Negeri yang bermakna sama dengan peribahasa sehelai benang sehari, akhirnya menjadi sehelai kain. Siapa pun yang ingin mencapai tujuan yang jauh, harus mengambil langkah-langkah kecil. Dalam hal kecil pada kegiatan yang dilakukan semoga menjadi bentuk partisipasi dalam membangun negeri yang lebih baik,” jelasnya.

Sebagai penutup, Rima menyampaikan harapan dilaksanakannya BIM 2023 dapat membawa perubahan dan memberi kontribusi dalam bentuk kegiatan edukatif sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia.

“BIM 2023 diharapkan mampu membawa perubahan besar dan memberikan kontribusi yang nyata dalam bentuk kegiatan yang edukatif dan kondusif dalam menciptakan masyarakat yang kreatif dan inovatif sebagai upaya peningkatan sumber daya manusia,” tutupnya. (ARB)

Posting Komentar